Sukses

[VIDEO] Korban KM Munawar Tenggelam Dicari, Baru Dapat Pelampung

Pencarian korban tenggelamnya Kapal Motor (KM) Munawar Fery pada Sabtu pagi dilanjutkan. Tim baru menemukan pelampung.

Pencarian korban tenggelamnya Kapal Motor (KM) Munawar Fery pada Sabtu pagi dilanjutkan Tim SAR dan TNI AL. Penyisiran dilakukan di perairan Selat Alas dan penyelaman di lokasi tenggelamnya kapal.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (4/1/2014), setelah sempat dihentikan karena kondisi cuaca buruk, pencarian korban kapal yang tenggelam Jumat dini hari lalu kembali dilanjutkan Sabtu pagi.

Petugas gabungan TNI AL yang terbagi menjadi 2 tim kembali melakukan pencarian di perairan Selat Alas Lombok NTB - Sumbawa dengan menyisir perairan hingga 5 mil ke arah utara mercu suar Pelabuhan Kayangan. Penyelaman dilakukan 1 mil dari pulau pasarengan yang diduga menjadi lokasi tenggelamnya kapal.

Petugas Tim SAR hanya menemukan pelampung perahu karet serta sejumlah barang yang diduga barang bawaan penumpang kapal tenggelam.

Pihak Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) telah menemukan 49 korban sesuai dengan data manifes yang ada. 3 Di antaranya meninggal dunia. Namun diperkirakan angka ini akan bertambah, menyusul laporan pengaduan keluarga korban yang menyatakan keluarganya hilang di luar data manifes yang mencapai 11 orang dan belum ditemukan hingga hari ini.

Pihak ASDP dan Tim SAR gabungan menyatakan akan melakukan pencarian selama 3 hari dan akan menambah tenggang waktu pencarian jika masih diperlukan. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini