Sukses

[Resolusi 2014] Semangat Kerja Keras dan Mencapai Mimpi

Memasuki 2014 penuh dengan resolusi baru. Seringkali momen ini dipakai untuk merenungkan kembali perjalanan hidup setiap individu.

Citizen6, Jakarta: Memasuki 2014 penuh dengan resolusi baru. Tahun baru tentunya menjadi momen yang sangat berarti dalam kehidupan setiap orang. Selain membuat perayaan berkumpul dengan keluarga dan teman, seringkali momen ini dipakai untuk merenungkan kembali perjalanan hidup setiap individu.

Ada kebahagiaan karena momen indah dan menyenangkan yang akan terjadi di tahun ini, tapi ada pula muncul penyesalan karena adaya resolusi yang masih tertinggal serta kegagalan memanfaatkan waktu dengan baik.

Tahun baru menjadi momen dimana ke depannya kita akan dihadapkan pada banyak tantangan baru dan misi baru, seperti menentukan resolusi tahun baru yang menjadi komitmen atau target yang kita buat untuk dicapai di tahun depan. Dengan adanya target, kita pun akan lebih bersemangat menjalani kehidupan ini.

Bagi saya, tahun 2013 menjadi tahun yang penuh dengan kenangan. Mulai dari saat-saat awal tahun yang sibuk dengan tugas kuliah, hingga memasuki penghujung tahun saat harus memulai skripsi dan magang, bersosialisasi dan bertemu banyak sekali orang barum  berkutat dengan klub kampus, kegiatan seminar kampus, dan sekarang mulai menjelajahi dunia kerja dan kantor. Rasanya waktu cepat sekali berlalu dan saatnya untuk lebih kosen meraih mimpi.

Sebagai mahasiswa, resolusi saya tentu ingin lulus di tahun 2014 sesuai jadwal dengan nilai yang memuaskan, lebih sehat, lebih disiplin, lebih sukses, lebih membahagiakan orang-orang disekitar terutama orangtua. Tahun ini juga menjadi tahun yang spesial karena saya akan menyelesaikan studi dan menjadi sarjana. Dengan ini, maka mulailah perjalanan saya untuk mengejar impian.

Perubahan dari anak kuliahan yang masih punya banyak waktu untuk hangout ke dunia kerja memang tidak mudah. Namun, saya yakin ketika kita menjalani hidup dengan penuh passion, semua itu akan terasa menyenangkan dan dapat kita nikmati.

Resolusi saya di tahun depan juga memulai petualangan saya keliling dunia. Pergi jalan-jalan untuk mempelajari budaya lain, melihat keindahan alam di dunia, dan punya banyak teman dari seluruh dunia. Tahun ini saya berencana melihat keindahan Asia. Semoga bisa tercapai dari hasil kerja yang saya kumpulkan. Resolusi 2014, semangat kerja keras dan mencapai mimpi. Semangat! 2014, be more positive and thankful! (mar)


Penulis
Listiyani Susilowati
Jakarta, mizu.d.uxxx@hotmail.com

Baca juga:
[Resolusi 2014] Mentor yang Menginspirasi dan Berprestasi
[Resolusi 2014] Menjadi Diri yang Mudah Bersyukur
[Resolusi 2014] Mendapat Beasiswa ke Luar Negeri

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 3 Januari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir
tahun dari Liputan6.com, Dyslexis Cloth, dan penerbit dari Gramedia bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini