Sukses

[VIDEO] Kopi Pagi: Teroris Ciputat di Mata Warga

Suara petasan dan kembang api bercampur dengan rentetan letusan tembakan yang keluar dari moncong senjata polisi dan kelompok teroris.

Teroris masih ada dan tinggal di sekitar warga. Di malam tahun baru kemarin, polisi menggerebek markas teroris di Ciputat, Tangerang.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (4/1/2014), suara petasan dan kembang api bercampur dengan rentetan letusan tembakan yang keluar dari moncong senjata polisi dan kelompok teroris. Hal itu terjadi beberapa saat sebelum pergantian tahun.

Baku tembak sekitar 10 jam tersebut terjadi di tengah perkampungan di Ciputat. Tembakan disertai suara ledakan bom berakhir dengan tewasnya 6 teroris.

Keenamnya diduga kuat adalah bagian dari jaringan terorisme yang selama ini dicari polisi dan ternyata para teroris bersembunyi di markasnya, sebuah kontrakan di perkampungan padat di Ciputat.

Warga pun terkejut, tak menyangka para teroris setahun terakhir berbaur dengan mereka.

Kasus kekerasan dan pembunuhan terhadap anggota polisi terjadi di Poso, Tangerang, dan Jakarta. Perampokan sejumlah bank dan pemboman di vihara adalah beberapa contoh aksi jaringan teroris itu.

Jangan lupakan aksi kelompok teroris ini yang belum terealisasi. Rencana pemboman sejumlah vihara dan rencana perampokan untuk membiayai rencana jangka panjang terorisme di negri ini.

Setelah penggeledahan, polisi menemukan sejumlah senjata tajam. 10 Senjata api lengkap dengan magasin dan peluru, serta bom yang sudah dirakit maupun bahan pembuat bom siap rakit. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini