Sukses

[VIDEO] Bocah 9 Tahun Pecahkan Rekor Selesaikan Rubik Tercepat

Kecakapan menghafal rumus rubik disertai gerakan jari jemarinya yang cekatan membuatnya mampu menyelesaikannya dalam waktu 11,48 detik.

Seorang bocah berusia 9 tahun asal China mampu memecahkan rekor menyelesaikan rubik tercepat dalam ajang kompetisi internasional yang digelar di Shenyang, Provinsi Liaoning Sheng, China. Adalah Li Dongyi, bocah berusia 9 tahun asal China yang memecahkan rekor itu.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (4/1/2014), kecakapan menghafal rumus rubik disertai gerakan jari jemarinya yang cekatan membuatnya mampu menyelesaikan permainan ini hanya dalam waktu 11,48 detik. Bahkan dalam latihan yang dilakukan di rumah, bocah itu bisa menamatkan rubik dengan catatan waktu waktu 10,81 detik.

Li telah bermain rubik selama kurang lebih 4 tahun. Tidak hanya rubik berbentuk kubus standar saja, ia juga mengusai rubik berbagai jenis lainnya. Seperti professor's cube, pyramix dan impossiball.

Hingga kini Li telah mengikuti puluhan kontes rubik. Atas kelihaiannya bermain rubik, Li kini mengajarkan teknik bermain rubik klasik pada teman-teman sekolahnya.

Rubik merupakan salah satu mainan paling laku di dunia. Sejak pertama kali diluncurkan pada 1980, mainan ini telah terjual hingga lebih dari 350 juta buah. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.