Sukses

Bom Buku Ditemukan di Pamulang, Garis Polisi Langsung Terpasang

Sekitar pukul 01.00 WIB tim Gegana Polda Metro Jaya tiba ke lokasi penemuan bom buku di Pamulang.

Benda yang dicurigai sebagai bom buku menggegerkan warga Pamulang, Tangerang Selatan. Benda ini ditemukan tepat di depan kediaman Usman Saleh, Jalan Melati 1, Blok A1 nomor 17, Perumahan Taman Kedaung, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat 3 Januari sekitar pukul 23.00 WIB.

Koordinator keamanan perumahan Ari Edi mengatakan, setelah penemuan benda mencurigakan itu diungkapkan Usman, pihaknya langsung melaporkannya ke polisi.

"Kita pihak keamanan lalu melaporkan ke Polsek Pamulang," ujarnya.

Sebelum polisi datang, sambung Ari, pihak keamanan sudah terlebih dahulu melakukan sterilisasi. "Kita juga telah mensterilkan lokasi penemuan."

Lalu, pada Sabtu (4/1/2014) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB tim Gegana Polda Metro Jaya tiba ke lokasi. Tak hanya itu, Tim Inafis Polres Jakarta Selatan juga turut sambangi lokasi temuan benda yang diduga bom buku tersebut. Garis polisi pun hingga kini masih dipasang dengan jarak 15 meter dari temuan benda mencurigakan tersebut.

Benda yang di duga bom tersebut dililitkan ke sebuah buku dengan lakban hitam. Di buku berwarna biru berjudul 'Energi Posisitf' itu juga di lengketkan sebuah jam tangan dan ada denotanor lampu berwarna merah.

Benda yang diduga sebagai bom buku ini ditemukan di antara pot tanaman, tepat di depan kediaman Usman yang merupakan pensiunan dari salah satu perusahaan asuransi. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.