Sukses

Bonekmania Ancam Lengserkan Walikota Risma

Bonekmania yang mendukung Persebaya 1927 mengaku kecewa dengan sikap Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang tidak mau menemui mereka

Bonekmania yang mendukung Persebaya 1927 mengaku kecewa dengan sikap Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang tidak mau menemui mereka. Sekitar 5,000 bonekmania itu menagih janji Risma, yang akan mempertemukan mereka dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo.

Koordinator Arek Bonek 27, Andi Peci mengatakan, proses mediasi yang dijadwalkan berlangsung pada pukul 16.00 WIB gagal, karena Risma sedang berada di luar kantor. Bonekmania hanya ditemui Kabag Strategis Bakesbang Pol Linmas, Ucok Hendri Perdamaian Simanjuntak.

"Kami tidak ditemui satu pun pejabat Pemkot. Kami akan kerahkan massa yang lebih besar," ujar Andi Peci, Jumat (3/1/2014).

Andi mengancam akan melengserkan Risma sebagai Wali Kota Surabaya, jika tidak segera mengambil langkah tegas dan memenuhi janjinya kepada bonekmania. Tidak itu saja, bonekmania akan merusak taman kota yang dibangun Pemkot.

Bonekmania yang bermarkas di Wisma Persebaya, jalan Karanggayam ini, akhirnya membubarkan diri karena hujan deras yang melanda Surabaya.  Rencana awal, mereka akan menginap dan menduduki balai kota, sampai  mendapatkan jawaban dari Risma.

Bonekmania yang mengikuti aksi ini tidak hanya berasal dari Surabaya  saja. Beberapa bonek dari luar kota, seperti Magetan, Kediri, Ponorogo  hingga Bali juga ikut serta dalam aksi ini. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.