Sukses

Identifikasi Selesai, Jasad 6 Teroris Ciputat Bisa Diambil

Arthur menuturkan, pihaknya akan menyerahkan kembali jasad keenam terduga teroris kepada Densus 88 Antiteror Polri.

Tim forensik Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri telah selesai melakukan identifikasi terhadap 6 jenazah terduga teroris Ciputat yang tewas dalam baku tembak pada 31 Desember 2013 lalu. Tak lama lagi, jenazah bakal diserahkan pada masing-masing keluarga.

"Prosesnya setelah ini kami serahkan ke Densus 88 Mabes Polri. Nanti Densus yang akan memproses selanjutnya untuk pengambilan jenazah," kata Kepala Pusdokkes Polri Brigjen Pol Arthur Tampai di RS Polri Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (3/1/2014).

Arthur menuturkan, pihaknya akan menyerahkan kembali jasad keenam terduga teroris kepada Densus 88 Antiteror Polri. Nantinya, Densus 88 lah yang akan menentukan apakah mayat bisa diambil atau tidak.

Menurut Arthur, proses administrasi pengambilan jenazah sepenuhnya kini ada di tangan Densus 88. Jika proses selesai, keluarga dapat langsung mengambil jenazah.

"Kalau sudah proses selesai, keluarga sudah bisa kapan saja mengambil jenazah," pungkas Arthur. (Ndy/Mut)

Baca juga:
Kapolri: Dana Teroris Internasional Diputus, Solusinya Merampok
Kapolri: Terduga Teroris Berencana Jihad ke Suriah
Target Polisi Selanjutnya: Teroris Jaringan Santoso

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini