Sukses

[VIDEO] Haul Gus Dur, SBY Sampaikan Tausyiah Kenegaraan

Sosok almarhum Gus Dur menjadi magnet bagi mereka untuk datang ke Jombang. Presiden SBY pun akan menyampaikan tausyiah kenegaraan.

Haul atau peringatan 4 tahun wafatnya Presiden ke-4 Indonesia Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Jombang, Jawa Timur, dipadati jamaah dan peziarah. Sosok almarhum Gus Dur menjadi magnet bagi mereka untuk datang ke Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (3/1/2014), jemaah dan santri yang hendak turut acara haul harus registrasi terlebih dahulu. Mereka datang dari berbagai daerah seperti Bojonego, Surabaya, dan Sumenep.

Para santri dan kaum nahdiyin pun wajib menjalani proses pemeriksaan dari Paspampres. Mereka juga diminta menunjukkan identitas. Pemeriksaan masuk ke Pondok Pesantren Tebuireng memang diperketat.

Malam ini tepat pukul 19.30 WIB, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan hadir dalam Haul ke-4 Gus Dur. Presiden SBY dijadwalkan menyampaikan tausyiah kenegaraan.

Sekitar 5.000 orang dan tamu diperkirakan akan memenuhi Pesantren Tebuireng. Acara dipusatkan di dekat makam Gus Dur yang terletak di kompleks pesantren tersebut. (Ans/Mut)

Baca juga:
Haul Gus Dur, Ribuan Orang Mengalir ke Tebuireng
Tolak Kedatangan SBY, Mahasiswa Jombang Vs Polisi Ribut
SBY Hadir di Haul ke-4 Gus Dur Besok


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini