Sukses

[VIDEO] Arus Balik Liburan, Kendaraan Mengular di Gilimanuk

Para wisatawan lokal memilih kembali ke Pulau Jawa lebih awal untuk menghindari antrean panjang yang diperkirakan terjadi akhir pekan ini.

Pascaliburan Tahun Baru, Pelabuhan Gilimanuk di Jembrana, Bali, dipadati ratusan kendaraan yang akan menyeberang ke Pulau Jawa. Mobil-mobil pun memadati areal parkir pelabuhan penyeberangan feri tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (3/1/2014), sebagian wisatawan memilih pulang ke Pulau Jawa pada hari ini agar tak terjebak antrean lebih panjang saat puncak arus balik liburan.

Pihak Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Pelabuhan Gilimanuk memperkirakan puncak arus balik liburan Natal dan Tahun Baru terjadi pada Sabtu-Minggu 4-5 Januari ini.

Untuk mengantisipasi lonjakan arus balik liburan, ASDP Pelabuhan Gilimanuk menyiapkan 32 feri. Kapal-kapal ini akan melayani penyeberangan Gilimanuk menuju Pelabuhan Ketapang, Jawa Timur. (Ans/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.