Sukses

Naik Sepeda ke Kantor, Jokowi Pakai Baju Persija

Jokowi mulai bersepeda dari rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati, Menteng.

Pada hari pertama mulai diberlakukannya Instruksi Gubernur (Ingub) tentang Pelarangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta mengendarai kendaraan roda empat atau roda dua, Gubernur Joko Widodo atau Jokowi mengawali aktivitasnya dengan mengendarai sepeda.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (3/1/2014), dengan mengenakan kostum sepakbola klub Persija bertuliskan DKI 1 di depan dan nama Jokowi di belakangnya, Jokowi mulai bersepeda dari rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati, Menteng Jakarta Pusat pada pukul 06.45 WIB.

Dalam kesempatan itu, Jokowi bersepeda dengan diikuti oleh Walikota Jakarta Pusat Syaifullah, Camat Menteng Bondan Diah Ekowati, Duta Besar Norwegia dan para anggota komunitas Bike To Work. Dari rumah dinasnya, Jokowi mengambil rute ke arah bundaran HI melalu rute Jalan Imam Bonjol melewati Jalan Blora dan masuk ke Jalan Jenderal Sudirman mengarah ke Jalan Thamrin.

Kondisi ruas Jalan Sudirman-Thamrin pun tampak mulai dipadati oleh para pengendara bermotor. Namun demikian rombongan gubernur itu mendapatkan pengawalan dari tiga unit motor Dinas Perhubungan.

Dari sana, Jokowi dan rombongan kemudian menuju Monas. Di dalam area monas, mantan Walikota Solo tersebut tampak menyapa beberapa warga yang juga sedang berolahraga. Di sana, Jokowi juga menemui para anggota TNI dari kantor Mabes Polri yang tengah melakukan senam pagi dengan menuntun sepedanya.

Dari Monas, Jokowi dan rombongan kemudian langsung menuju ke kantornya di Balaikota. Setibanya, Jokowi kemudian memarkirkan kendaraannya di lokasi parkir mobil yang 'disulap' menjadi parkir khusus sepeda, yang berlokasi di depan Gedung Balai Agung.

Sebelum masuk ke dalam kantornya, politisi PDIP ini pun sempat melihat-lihat halaman Balaikota yang biasanya dipadati oleh kendaraan para PNS, namun kali ini kondisinya tampak sepi. Hanya tampak beberapa kendaraan dinas operasional. (Riz/Ein)

Baca juga:

Jokowi Bakal Tambah Hari Larangan PNS DKI Bawa Kendaraan
Dilarang Bawa Kendaraan ke Kantor, Lurah Susan Naik Kereta
Larangan Bawa Kendaraan Pribadi, Jokowi: Memulai dari yang Kecil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi