Sukses

Jenguk Luthfi Hasan 2,5 Jam, Darin Mumtazah Bungkam

Saat berkunjung, Darin didampingi seorang pria yang mengenakan kemeja kuning dan jaket kulit hitam.

Darin Mumtazah, istri ketiga terdakwa kasus korupsi dan pencucian uang, Lutfi Hasan Ishaaq (LHI) mendatangi Rumah Tahanan (Rutan) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Pomdam Jaya Guntur, Jakarta Selatan.

Ditemani seorang pria yang mengenakan kemeja kuning dan jaket kulit hitam, Darin sampai di Rutan KPK sekitar pukul 09.00 WIB menumpangi taksi. Ia datang mengenakan pakaian serba hitam, gamis hitam, dan kerudung hitam serta menenteng tas jinjing hitam.

Sebelum menyambangi Rutan KPK, Darin mendatangi KPK untuk meminta surat izin menjenguk suaminya yang juga mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Sesampainya di rutan, perempuan yang dinikahi LHI sejak 2012 lalu itu langsung masuk menuju ruang jenguk tahanan tanpa memberi komentar kepada awak media.

Darin menjenguk sang suami selama 2,5 jam. Selesai menjenguk sang suami, Darin langsung menuju pos pengamanan di pintu masuk rutan untuk mengurus administrasi. Sedangkan pria yang menemaninya langsung keluar area rutan untuk mencari taksi.

Sayangnya, Darin enggan memberikan komentar terkait kunjungannya ke rutan. Ia bergegas pergi meninggalkan Rutan Guntur sekitar pukul 11.35 WIB menumpangi taksi bersama pria yang menemaninya itu.

Petugas yang berada di pos penjagaan di pintu masuk rutan juga mengaku tidak mengetahui identitas pria yang datang mendampingi Darin dan maksud kedatangan Darin. "Tidak tahu saya. Sudah ya," ujar petugas.

Darin dikabarkan telah dinikahi Luthfi saat masih duduk di bangku kelas III sebuah SMK di kawasan Jakarta Timur. Tapi kini Darin sudah lulus dari sekolah.

Dalam berkas dakwaan, Luthfi sempat mengajak Darin beserta ayah dan ibunya berbulan madu ke Malaysia. Saat itu, tiket pesawat dibelikan oleh Ahmad Fathanah.

Tiket itu dibeli melalui agen perjalanan Red Lotus Loyalindo milik Saldi Matta. Saldi Matta adalah adik dari Presiden PKS, Muhammad Anis Matta.

Luthfi juga membelikan mobil Mitsubishi Grandis untuk Darin sebagai hadiah pernikahan. Mobil itu dikabarkan dibeli Luthfi menggunakan uang komisi pengurusan proyek di Kementerian Pertanian yang akhirnya dikategorikan sebagai tindakan pencucian uang. Saat ini mobil itu disita KPK. (Rmn/Yus)

Baca juga:
LHI PKS Dijenguk Darin Mumtazah sang Istri Ketiga
Darin Mumtazah Istri Ketiga, Luthfi Hasan: Sangat Benar
Luthfi Hasan Akui Darin Mumtazah Istri Ketiganya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini