Sukses

Polisi: 6 Teroris Ciputat Rencanakan Aksi Bom Bunuh Diri

Keenam teroris yang tewas saat penggerebekan Densus 88 Antiteror Mabes Polri di Ciputat, Tangsel merencanakan aksi bom bunuh diri.

Keenam teroris yang tewas saat penggerebekan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri di sebuah rumah kontrakan di Jalan KH Dewantoro Gang H Hasan, Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan, pada malam pergantian tahun 2014 merencanakan aksi bunuh diri.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar. Menurut Boy, berdasarkan dokumen yang didapat dari hasil penggerebekan kemarin malam tersebut, keenam teroris ini telah mempunyai target-target untuk menjalankan aksi.

"Mereka ini juga merencanakan aksi bom bunuh diri. Jadi target-target mereka di samping penyerangan aksi bom bunuh diri juga terkait penyerangan polsek dan rencana fai (mengumpulkan dana dengan kekerasan untuk kegiatan teror) berikutnya. Banyak rencana rencana mereka termasuk target dari rumah ibadah seperti Vihara," kata Boy di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (2/1/2014).

Boy mengatakan, dari dokumen terkait rumah ibadah umat Budha atau Vihara yang dijadikan target, mereka merencanakan meneror 2 vihara.

"Dari data yang kita temukan cukup banyak Vihara yang menjadi target. Dalam dokumen itu ada lokasi 2 Vihara yang diberi tanda oleh mereka," jelas Boy. (Mvi/Yus)

Baca juga:

Polri: Anton Otak Teror dan Ahli Merakit Bom
Datangi RS Polri, Wanita Bercadar Mengaku Ibu 6 Teroris Ciputat
Polisi Bakal Sebar Foto 6 Teroris Ciputat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini