Sukses

[VIDEO] Banjir Kembali Landa Pati, Ratusan Rumah Terendam

Beruntung, saat air datang warga sudah terbangun, sehingga mereka sempat menyelamatkan harta bendanya.

Hujan deras yang mengguyur semalam kembali menimbulkan banjir dan merendam ratusan rumah warga di Dukuh Cangkring, Pati, Jawa Tengah. Beruntung, saat air datang warga sudah terbangun, sehingga mereka sempat menyelamatkan harta bendanya.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Kamis (2/1/2014), setelah sempat surut beberapa hari, Dukuh Cangkring, Desa Widorokandang, kembali terendam banjir.

Hujan deras dan tingginya volume air Sungai Simo yang membelah dukuh tersebut mengakibatkan air meluap. Banjir pun menerpa rumah-rumah warga.

Banjir yang datang seiring hujan deras yang mengguyur semalam, turut menyebabkan jalan desa terputus. Praktis, aktivitas warga lumpuh total. Sebagian warga, bahkan terpaksa menggunakan rakit dari batang pisang.

Banjir ini adalah kali kedua dalam 2 pekan terakhir. Warga khawatir ketinggian air masih terus bertambah. Sebab, hingga kini, curah hujan masih tinggi dan terus mengguyur Pati. (Ans/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.