Sukses

Kebakaran di Jelambar, 30 KK Kehilangan Rumah

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Kebakaran terjadi di kawasan Jelambar, Jakbar. Selain menghanguskan enam rumah warga, api juga melalap pabrik kardus. Api bisa dipadamkan setelah tiga jam.

Liputan6.com, Jakarta: Sebuah pabrik kardus di kawasan Jelambar, Jakarta Barat, Rabu (26/5), terbakar. Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Sebelum membakar pabrik kardus, api sudah melalap enam rumah warga di samping pabrik tersebut. Kebakaran berawal dari meledaknya meteran listrik dari salah satu rumah warga. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Jumlah kerugian pun belum dapat diperkirakan, yang pasti sekitar 30 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

Karena berada di permukiman padat, api dengan cepat menghanguskan beberapa rumah di sebelahnya. Mobil pemadam kebakaran tidak bisa segera bertindak karena sempitnya jalan menuju lokasi. Akibatnya, kobaran api dengan mudah menjalar ke pabrik kardus yang berada di samping lokasi kebakaran. Api baru bisa dipadamkan dalam kurun waktu tiga jam setelah 17 unit mobil pemadam kebakaran berupaya keras memadamkan si jago merah.

Kasus kebakaran yang disebabkan masalah listrik juga pernah terjadi di Pertokoan Harco Manggadua, Jakbar. Akibatnya, tiga rumah toko di Pertokoan tersebut ludes dilahap api. Pemilik toko yang panik, tidak sempat menyelamatkan barang-barang mereka [baca: Kebakaran di Harco Manggadua Menghanguskan Tiga Ruko]. Api baru bisa dipadamkan empat jam kemudian, setelah tim pemadam kebakaran menurunkan 24 unit kendaraannya.(DNP/Erlangga Wisnuaji dan Doni Indradi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini