Sukses

Dari Rumah di Rempoa, Polisi Sita Tabung Gas dan 2 Plastik Besar

Rumah kontrakan tersebut diduga milik terduga teroris bernama Hidayat alias Dayat alias Daeng.

Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Polri melakukan penggeledahan rumah di Jalan Delima Setu RT 8 RW 2, Kelurahan Rempoa, Tangerang Selatan, setelah sebelumnya tim Densus 88 Polri menggerebek rumah kontrakan di Jalan KH Dewantoro Gang H Hasan, Ciputat, Tangerang Selatan, sejak Selasa 31 Desember 2013 malam. Polisi menyita 2 plastik besar dan 1 tabung gas.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com di lokasi, 5 petugas Jihandak selesai melakukan penggeledahan sekitar pukul 15.30 WIB, setelah 1 jam melakukan penggeledahan. Kendati, belum diketahui isi barang-barang tersebut.

Rumah kontrakan berpagar hitam tersebut diduga dihuni salah satu terduga teroris bernama Hidayat alias Dayat alias Daeng yang tewas saat baku tembak dengan polisi di Jalan KH Dewantoro Gang H Hasan, Ciputat, Tangerang Selatan. Dayat diketahui tinggal di kontrakan itu sekitar 4 bulan dan dikenal tertutup.Beberapa petugas Brimob Polda Metro Jaya terlihat terus bersiaga di lokasi penggerebekan. Sementara, petugas Jihandak sudah meninggalkan lokasi dan membawa hasil penggeledahan untuk diproses lebih lanjut.

Penggerebekan ini menyita ratusan warga sekitar. Hingga sore, warga masih mengerumuni lokasi penggeledahan yang berada di gang sempit itu. Garis polisi yang sebelumnya membentang di rumah kontrakan tersebut kini telah dilepas pihak kepolisian.

Pada awal penggerebekan, Dayat bersama teman perempuannya sempat keluar dari kontarakan membeli makanan. Saat itulah polisi berusaha menangkap, namun mendapat perlawanan dari Dayat hingga terjadi baku tembak dengan polisi. Dayat akhirnya tewas setelah terkena 3 tembakan polisi. Sementara teman perempuannya melarikan diri.

Penggerebekan yang berlangsung lebih dari 10 jam tersebut, 6 orang yang diduga terlibat dalam berbagai aksi terorisme tewas, termasuk Dayat.

Selain membekuk 6 terduga teroris, polisi juga mengamankan 6 bom berikut perangkat rakitan bom dan 6 pucuk senjata api beserta puluhan peluru. Tak hanya itu, polisi juga menemukan uang senilai Rp 200 juta dari beberapa tas milik para terduga teroris. (Rmn/Yus)

Baca juga:

Usai Gerebek di Ciputat, Densus 88 Geledah Rumah di Rempoa

Polisi Amankan 1 Warga Terkait Penggerebekan Teroris di Ciputat

6 Jenazah Terduga Teroris Ciputat Diotopsi Besok

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.