Sukses

Keluarga 6 Terduga Teroris Diharapkan Datang ke RS Polri

Tim DVI masih melakukan proses identifikasi pada 6 jenazah terduga teroris di RS Polri.

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri masih melakukan proses identifikasi pada 6 jenazah terduga teroris di Rumah Sakit Raden Said Sukanto Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Identifikasi yang saat ini dilakukan adalah pemeriksaan sidik jari dan odontologi atau gigi geligi.

Tak hanya itu, DVI juga tidak menutup kemungkinan akan melakukan pemeriksaan DNA terhadap keenam jenazah itu. Untuk itu, Kepala Tim DVI, Komisaris Besar Polri Anton Castelani mengimbau kepada keluarga korban agar datang ke RS Polri untuk diambil sample DNA mereka.

"Untuk keperluan identifikasi, kita juga mengimbau kepada keluarga korban yang bersangkutan supaya datang untuk diambil sample DNA," kata Anton ketika dihubungi, Rabu (1/1/2013).

Namun begitu, lanjut Anton, DVI tidak memiliki kewenangan untuk mengungkap hasil identifikasi ini. Karenanya, DVI akan menyerahkan kepada Mabes Polri untuk segala identitas para korban ini.

"Untuk hasil identifikasinya nanti itu kita kembalikan ke Mabes Polri yang nanti merilisnya," ujar Anton.

Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menggerebek sebuah rumah kontrakan di Jalan H Dewantoro Gang H Hasan, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (31/12) malam. Dalam penggerebekan hingga Rabu pagi itu, 6 terduga teroris berhasil dilumpuhkan.  Sebanyak 5 orang tewas pagi tadi, sedangkan 1 orang lainnya sudah lebih dulu dilumpuhkan pada Selasa malam.

Adapun identitas para terduga teroris itu sudah diketahui Polri. Mereka adalah Daeng alias Dayat Hidayat, Nurul Haq alias Dirman, Oji alias Tomo, Rizal alias Teguh alis Sabar, Hendi, dan Edo alias Amril. (Ein/Yus)

Baca juga:

Warga: Terduga Teroris Mengaku Sebagai Kuli Bangunan

Dokumen Nama Vihara Target Terduga Teroris Ciputat Ditemukan

Uang Rp 200 Juta Juga Diamankan dari Terduga Teroris Ciputat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini