Sukses

[VIDEO] Hujan Deras Seharian Membuat Ibukota Terendam

Hujan yang mengguyur Jakarta sejak Selasa dini hari membuat sejumlah wilayah Ibukota terendam banjir.

Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Selasa 31 Desember 2013 dini hari, sejumlah kawasan terendam banjir. Akibat luapan air Kali Sumongol, banjir setinggi 40 centimeter merendam permukiman warga di Jalan Manyar, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa petang.

Warga berharap Pemkot Jakbar segera melakukan normalisasi Kali Sumongol agar permukiman penduduk ini tak lagi menjadi langganan banjir.

Sebelumnya, Selasa pagi Jalan Daan Mogot, Jakbar, juga tergenang akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta. Akibatnya arus lalu lintas dari Cengkareng menuju Grogol macet. Jalur bus Transjakarta tak luput dari genangan air.

Kemacetan pun bertambah karena di jalan ini juga sedang dilakukan peninggian jalan. Warga berharap pemerintah mempercepat proyek pembangunan peninggian jalan dan pembenahan drainase air agar lokasi ini tidak tergenang banjir.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (1/1/2014), di Jakarta Utara, hujan pada Selasa dini hari serta banjir air pasang rob membuat ratusan rumah di Muara Baru, Penjaringan, terendam.

Hal yang sama terjadi di wilayah Jakut lainnya, yaitu di Jalan Raya Sunter Agung, Tanjung Priok. Genangan air terjadi akibat tersumbatnya saluran air yang tidak berfungsi dengan baik menyusul meluapnya Kali Sunter akibat hujan yang melanda Ibukota. (Ado)

Baca Juga:
[VIDEO] Kanal Barat Ambrol, 4 Mobil Berhasil Dievakuasi
Jalan Ambles di Tanah Abang Sepanjang 50 Meter, 4 Mobil Nyemplung

Jalan Administrasi Negara 1 Jakpus Ambles, 2 Mobil Terperosok



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir

Video Terkini