Sukses

[VIDEO] Diduga Teroris, Anto Digerebek di Warnet Banyumas

Dia ditangkap saat sedang melakukan kontak dengan temannya melalui dunia maya.

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris di Banyumas, Jawa Tengah. Saat ditangkap, terduga teroris itu tengah berada di dalam sebuah warung internet (warnet) Kecamatan Kemranjen, Banyumas.

Di warnet Desa Wijahan inilah Anto alias Eka ditangkap tim Densus 88. Warga Desa Alas Malang, Banyumas itu ditangkap saat sedang melakukan kontak dengan temannya melalui dunia maya, seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (1/1/2014).

Proses penangkapan itu sangat cepat. Menurut penjaga warnet yang saat penangkapan berada di lokasi, sejumlah anggota Densus yang bersenjata lengkap langsung menodongkan senjata api ke arah kepala Anto. OSelain membawa Anto, petugas juga menyita perangkat CPU komputer yang sebelumnya digunakan olehnya.

Ini merupakan rangkaian dari sejumlah penangkapan terduga teroris lainnya di Banyumas. Belum ada keterangan resmi yang dikeluarkan pihak kepolisian mengenai dari peran dan dari kelompok teroris mana Anto berasal. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.