Sukses

Amankan Malam Tahun Baru di Ancol, 2.000 Petugas Diterjunkan

Pihak pengelola Taman Impian Jaya Ancol menyiagakan 2.000 personel keamanan untuk memberi rasa aman di malam pergantian tahun.

Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, masih menjadi tempat favorit banyak warga untuk merayakan pergantian tahun. Demi menjaga rasa aman pengunjungnya, pihak pengelola wisata ini menyiagakan 2.000 personel keamanan gabungan di semua titik.

"Petugas kita siapkan 2.000 orang, Mas, baik dari pihak Polres Jakarta Utara, Polsek Pademangan dan pihak kemanan dari kami,"  jelas Manager Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Metty saat dihubungi, Selasa (31/12/2013) malam.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, terdapat 6 sampai 10 petugas kepolisian yang berjaga disekitar titik keramaian seperti di Pantai Carnaval Ancol dan Dunia Fantasi (Dufan). Petugas tersebut menyebar dengan jarak sekitar 5 sampai 15 meter.

Sedangkan dari pihak kemananan Ancol sendiri, sekitar 4 sampai 7 orang yang berjaga dengan pihak kepolisian.

Saat ini, ribuan pengunjung sudah memasuki kawasan pusat wisata terbesar di Jakarta tersebut. Metty mengimbau kepada seluruh pengunjung agar tetap waspada dan selalu menjaga barang bawaannya. "Tetap waspada dan pengunjung yang membawa keluarganya harus hati-hati jangan sampai terpisah," tandas Metty. (Ado)

Baca Juga :
13.000 Pendaki Lewatkan Malam tahun Baru di Semeru dan Bromo
[VIDEO] Jokowi-Rhoma Jelang Jakarta Night Festival
[VIDEO] Pesta Tahun Baru, Kawasan Dago Juga Ditutup



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.