Sukses

Dari Cirebon Sayuti Datang Demi Menyaksikan Kembang Api Ancol

Sayuti rela datang jauh-jauh dari Cirebon untuk memenuhi impian melihat kembang api malam tahun baru di Ancol.

Demi merasakan meriahnya puncak perayaan malam tahun baru 2014 dengan suasana berbeda, seorang pria asal Cirebon, Jawa Barat, rela datang jauh-jauh dari ujung Provinsi Jawa Barat itu ke Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Muhammad Sayuti (23) mengaku berangkat dari Cirebon menuju Jakarta pukul 08.00 WIB. Meski hujan dari pagi terus mengguyur, tak menyurutkan keinginannya merasakan kemeriahan malam pergantian tahun di Ancol.

"Tadi pagi jam 8, hujan tapi saya tetap jalan. Saya penasaran yang katanya di Ancol itu kalau malam tahun baru selalu ramai dan meriah," kata Sayuti saat berbincang dengan Liputan6.com di kawasan Ancol, Selasa (31/12/2013) malam.

Sayuti yang berangkat menggunakan sepeda motor mengaku tak ada persiapan khusus untuk memenuhi rasa penasarannya tersebut. "Nggak ada persiapan, biasa aja, Mas. Inginnya sudah lama dan pas saya libur kerja juga, saya langsung berangkat saja," ujar Sayuti.

Pria yang mengaku bekerja di salah satu pabrik otomotif di Karawang, Jawa Barat, itu mengaku kaget saat memasuki pintu Taman Impian Jaya Ancol sudah banyak orang yang antre. Padahal, imbuhnya, saat itu detik-detik pergantian tahun masih sekitar 6 jam lagi.

"Kaget Mas, sudah banyak banget orang saya lihat. Kan malam tahun barunya jam 12 malam nanti," tutur Sayuti

Sayuti berharap, saat perayaan malam tahun baru nanti ia bisa melihat meriahnya pesta kembang api di Ancol. "Mau lihat pesta kembang apinya. Kata teman-teman saya biasanya cukup meriah. Tapi belum tahu, kan saya baru datang," tutup Sayuti. (Ado)

Baca Juga :
13.000 Pendaki Lewatkan Malam tahun Baru di Semeru dan Bromo
[VIDEO] Jokowi-Rhoma Jelang Jakarta Night Festival
[VIDEO] Pesta Tahun Baru, Kawasan Dago Juga Ditutup

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

  • Ancol

Video Terkini