Sukses

Keluarga Keraton Yogyakarta Mulai Berdatangan ke RS Medistra

Keluarga langsung menuju ruang ICU RS Medistra yang menjadi tempat rawat inap almarhum Gusti Joyo sebelum meninggal.

Keluarga Keraton Yogyakarta mulai berdatangan ke Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan, untuk melayat Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) Joyokusumo yang meninggal dunia tadi sore sekitar pukul 17.00 WIB. Adik Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X itu wafat akibat komplikasi yang dideritanya.

Petugas keamanan RS Medistra yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan sejumlah kerabat keraton yang tiba datang ke RS Medistra langsung menuju ke ruang ICU di lantai 2. Ruangan tersebut merupakan ruang rawat inap almarhum yang akrab disapa Gusti Joyo  itu.

"Tadi sudah ada beberapa keluarganya. Mereka langsung ke lantai 2. Jenazahnya masih di atas kayaknya. Karena kalau sudah mau dibawa pasti masuk ke ruang jenazah dulu," kata sang petugas di Jakarta, Selasa (31/12/2013).

Sementara itu, ruang jenazah RS Medistra masih tampak sepi dan belum tampak aktivitas. Ambulance yang biasa digunakan khusus untuk mengangkut jenazah juga belum diparkir di depan ruang jenazah.

Almarhum yang akrab disapa Gusti Joyo meninggal setelah menjalani perawatan sekitar 2 pekan lalu atau sekitar 15 hari di RS Medistra karena penyakit komplikasi yang dideritanya. Rencananya, adik kandung Sri Sultan HB X yang juga Gubenur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu akan diterbangkan ke Yogyakarta untuk dimakamkan. (Adi)

Baca Juga:

Ahok Kaget Adik Sri Sultan HB X Meninggal
Jenazah Adik Sri Sultan HB X Dimakamkan di Imogiri atau Kotagede
Jenazah Adik Sri Sultan HB X Tinggalkan Jakarta Malam Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini