Sukses

Tim Gegana Dikerahkan Amankan Tahun Baru di Bandung

Sebagian dari mereka akan menempati 31 pos pengamanan yang tersebar di seantero Kota.

Sebanyak 3.264 personel polisi akan mengawal perayaan Malam Tahun Baru 2014 di Kota Bandung. Jumlah itu belum termasuk bantuan pengamanan 150 anggota TNI dan hampir 300 personel Satpol PP dan Dinas Perhubungan Pemkot Bandung serta organisasi kemasyarakatan.

"Personel pengamanan gabungan ini akan disebar menjaga sejumlah ruas jalan utama, pusat-pusat keramaian, dan objek vital seperti gedung pemerintah," kata Kepala Sub Bagian Humas Polrestabes Bandung Kompol Rosdiana di kantornya, Selasa (31/12/2013).

Sebagian dari mereka akan menempati 31 pos pengamanan yang tersebar di seantero Kota. "Dari kepolisian dikerahkan satuan polisi lalu-lintas, intel, reserse kriminal dan narkoba, Sabhara pengendali massa, Brimob dan gegana, juga provost," kata Rosdiana.

Rosdiana juga menjelaskan pengawalan kepolisian antara lain digelar di 20 ruas jalan padat dan rawan macet. "Terutama di kawasan Jalan Surya Sumantri-Djundjunan, Paspati, Sukajadi, Setiabudi, Cipaganti, Cihampelas, RE Martadinata, Dago, Otista, Alun-Alun, Kiaracondong, dan Soekarno Hatta,"jelasnya.

Juga di sejumlah pusat-pusat keramaian, objek wisata dan objek vital pemerintah. Terutama di tempat-tempat konsentrasi massa seperti car free night Dago, lapangan Gasibu, Alun-Alun Bandung, dan Alun-Alun Ujungberung, termasuk daerah-daerah rawan kejahatan dan penyakit masyarakat. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini