Sukses

Presiden Megawati Akan Menemui Keluarga Nirmala

Rombongan Martha Toni--ibu Nirmala Bonat--bertemu dengan Puan Maharani di kediaman Presiden. Presiden Megawati berencana menemui keluarga Nirmala sebelum mereka berangkat ke Malaysia pada Rabu.

Liputan6.com, Jakarta: Kasus penyiksaan yang menimpa Nirmala Bonat mendapat perhatian dan simpati dari berbagai pihak. Tak kurang dari Ketua MPR Amien Rais dan putri Presiden Megawati Sukarnoputri, Puan Maharani, memberi dukungan pada ibu kandung Nirmala, Martha Toni dan pamannya Daniel Bire yang datang ke Jakarta dari Kupang, Nusatenggara Timur, Selasa (25/5).

Martha dan Daniel bertemu Puan Maharani di kediaman pribadi Presiden di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan. Dalam pertemuan yang berlangsung selama hampir satu jam, Puan menyampaikan keprihatinan ibunya terhadap musibah yang menimpa Nirmala. Presiden juga berencana bertemu langsung dengan keluarga Nirmala sebelum mereka berangkat ke Malaysia pada Rabu besok.

Sekadar informasi, rombongan yang akan berangkat ke Kuala Lumpur beranggotakan enam orang. Selain ibu dan paman Nirmala, ikut serta Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jacob Nuwa Wea dan perwakilan Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJTKI) dan wakil dari Pemerintah Provinsi NTT [baca: Ibunda Nirmala Bonat Berangkat ke Malaysia].

Sebelum bertemu dengan Puan Maharani, rombongan Martha Toni sempat ditemui Amien Rais. Amien yang datang sebagai Ketua MPR menemui orang tua Nirmala untuk memberi bantuan dana dan moral. Pada kesempatan itu, Amien menyampaikan ucapan terima kasih atas permintaan maaf yang disampaikan langsung oleh Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Abdullah Ahmad Badawi yang mewakili Pemerintah Malaysia [baca: Majikan Nirmala Didakwa Empat Tuduhan].(TOZ/Yudhi Wibowo dan Hendro Wahyudi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.