Sukses

Selama Disekap di Pluit, 17 ABG Disuruh Latihan Memijat

Polisi belum tahu apakah dalam latihan itu juga diajarkan layanan yang berkaitan dengan seks.

Sebanyak 17 Anak Baru Gede alias BG yang disekap di kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, dilatih memijat. Saat dibebaskan pada Minggu 29 Desember yang lalu, para anak baru gede alias ABG itu tengah berlatih memijat di tempat penyekapan itu.

"Waktu diamamankan mereka sedang latihan memijat di salah satu ruko di Pluit," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di kantornya, Jakarta, Selasa (31/12/2013).

Rikwanto tidak menjelaskan sudah berapa lama para ABG perempuan itu disekap. Yang jelas, selama di Pluit mereka dilarang keluar dan terus dilatih memijat. "Kalaupun boleh keluar hanya boleh bila orangtua sakit atau meninggal dunia. Sehari-hari mereka dikunci dan latihan terus. Komunikasi telepon genggam seperti biasa wajar-wajar saja," terang dia.

Rikwanto menambahkan, penyekapan itu terbongkar setelah salah satu korban melarikan diri. Korban yang tidak disebutkan namanya itu kemudian melapor ke polisi. "Pelapor tidak dapat diperiksa langsung, karena langsung pulang kerumah keluarganya di Banten. Dia akhirnya diperiksa di Banten," ungkap Rikwanto.

Berdasarkan keterangan para korban penyekapan, tidak ada unsur paksaan dalam latihan memijat itu. "Tidak ada unsur paksaan dalam latihan salah satu keterampilan. Keterampilan yang digunakan adalah keterampilan memijat," tambah dia.

Korban penyekapan yang melapor ke polisi itu mengaku sempat disuruh memijit pria. Namun polisi belum tahu apakah dalam latihan itu juga diajarkan layanan yang berkaitan dengan seks. "Partner teman-teman wanita, tapi sempat praktik dengan seorang pria," tutur dia.

"Apakah hanya pelapor yang mengalami hal itu atau lainnya juga belum tahu. Kemudian untuk yang berhubungan intim, yang lain tidak ada yang mengatakan seperti itu. Kami akan dalami pemeriksaan pelapor, apakah rekannya berbohong, masih akan didalami," sambung Rikwanto.

Saat ini, penyidik Polda Metro jaya telah memeriksa pelatih pijat berinisial Il. Rencananya, polisi juga akan memeriksa pemilik lokasi penyekapan yang berinisial A, R, dan J. Pemeriksaan akan dilakukan setelah tahun baru. (Eks/Ism)

Baca juga:
Pemilik Lokasi Penyekapan 17 ABG di Pluit Segera Diperiksa
17 ABG Dibebaskan dari Penyekapan di Pluit
Korban Penyekapan Perampok di Senen Masih Trauma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini