Sukses

[VIDEO] Bus Masuk Jurang di Semarang, Sopir Diduga Ngantuk

Jalan yang berliku dan licin akibat hujan serta sopir yang mengantuk diduga menjadi penyebab kecelakaan.

3 Penumpang tewas dan 36 lainnya terluka setelah bus Gunung Harta yang mereka tumpangi masuk jurang sedalam 12 meter di Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Dalam tayangan Liputan6.com, Selasa (31/12/2013), bus Gunung Harta jurusan Jakarta-Ponorogo yang dikemudikan Hadi Purwanto terjun ke jurang di Jembatan Wonoboyo, Kabupaten Semarang. Bus nahas tersebut menabrak pagar pembatas jalan hingga jebol. Dan posisi bus separuh masuk ke dalam sungai.

Polisi yang mengevakuasi para korban mendapati 3 orang tewas, termasuk seorang bayi. 36 penumpang lainnya menderita luka. Belum diketahui penyebab pasti kecelakaan. Namun, jalan yang berliku dan licin akibat hujan serta sopir yang mengantuk diduga menjadi penyebab kecelakaan.

"Kondisi hujan jalan licin dan jalan berkelak kelok. Sopir juga ngantuk diduga jadi penyebab kecelakaan," kata Kapolres Semarang, Augustinus Berlianto Pangaribuan.

Sopir bus yang diketahui bernama Hadi Purwanto, termasuk korban yang tewas. Semua korban baik yang tewas mau pun terluka dilarikan ke Rumah Sakit Ken Saras, Bergas, tidak jauh dari lokasi kecelakaan. (Adi/Ism)

Baca Juga:

[VIDEO] Takut Ketinggalan Bus, Pria Tewas Terjepit Truk dan Kapal
Lagi! 10 Orang Tewas dalam Teror Volgograd, Amuk `Janda Hitam`?
[VIDEO] Ledakan Bus di Rusia - Kontes Kecantikan Gajah Nepal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini