Sukses

@TrioMacan2000 Bertemu Dipo, Ruhut: PKS Tak Tahu Jangan Ikutan

Langkah @TrioMacan2000 yang menyerahkan dugaan korupsi Dahlan Iskan ke Dipo Alam dinilai sudah tepat.

Kehadiran pengelola akun @TrioMacan2000 ke Kantor Sekretaris Negara Dipo Alam dinilai kurang tepat. Menurut PKS, @TrioMacan2000 seharusnya melaporkan dugaan korupsi Dahlan Iskan ke KPK atau Polisi.

Menanggapi hal itu, politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyatakan, PKS diminta agar tidak ikut-ikutan berkomentar terhadap apa yang belum diketahuinya.

"Itu PKS janganlah ikut-ikutan kalau tak tahu. Gimana apa yang mereka sebut itu. Lihat dulu kalau punya 2 alat bukti, baru lapor ke KPK," ujar Ruhut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (30/12/2013),

Ruhut menilai, langkah @TrioMacan2000 yang menyerahkan dugaan korupsi Dahlan Iskan ke Dipo Alam itu sudah tepat. Karena hal itu berkaitan dengan pelaporan menteri.

"Jadi harus ke Pak Dipo Sekretaris Kabinet. Ya kan bagus ada masyarakat melapor ke Seskab, jadi biar nanti bisa ditindaklanjuti. Nah kan kalau tidak begitu, nanti gimana mau ngambil tindakan terkait kabinet?," jelas Ruhut.

Menurut dia, siapapun warga negara Indonesia yang memiliki 2 alat bukti terkait dugaan korupsi pejabat negara, pemerintah tak akan menghalanginya. "Jadi silakan laporkan ke KPK," tandas Ruhut.

Akun @TrioMacan2000 sebelumnya melakukan kultwit tentang Menteri BUMN Dahlan Iskan yang diduga melakukan korupsi pada kasus dana bencana Nusa Tenggara Timur dan Aceh, kasus korupsi di PLN, hingga kasus korupsi PLTU Embalut, Kalimantan Timur.

@TrioMacan2000 juga mengaku kicauannya itu sudah didengar Presiden SBY namun berusaha melindungi Dahlan. Tudingan itu pun memantik Dipo mengundang @TrioMacan2000 ke kantornya untuk menyerahkan bukti-bukti tersebut.

Akhirnya, pertemuan itu pun digelar tertutup di Kantor Dipo dengan dihadiri 4 orang yang mengaku pengacara akun twitter @TrioMacan2000. (Ali)

Baca juga:

@TrioMacan2000 Datangi Seskab, Komisi III DPR: Harusnya ke KPK
Fahri Hamzah PKS: Pertemuan Dipo Alam dan `@TrioMacan2000` Ilegal
Nasihat untuk Dahlan Iskan dan KPK Terkait Aduan @TrioMacan2000

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.