Sukses

Fahri Hamzah PKS: Pertemuan Dipo Alam dan `@TrioMacan2000` Ilegal

Sekretaris Kabinet Dipo Alam menggelar pertemuan tertutup dengan kuasa hukum pemilik akun twitter anonim @TrioMacan2000 siang tadi.

Sekretaris Kabinet Dipo Alam menggelar pertemuan tertutup dengan kuasa hukum pemilik akun twitter anonim @TrioMacan2000. Dipo menerima laporan dugaan korupsi yang dilakukan Menteri BUMN Dahlan Iskan. Namun pertemuan itu dinilai ilegal.

"Pertemuan itu ilegal! Harusnya Dipo digerebek polisi saat itu juga," kata anggota Komisi III dari Fraksi PKS, Fahri Hamzah kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (30/12/2013).

Alasan Fahri, karena sang pemilik akun berstatus anonim. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan kepolisian saja tak pernah merespons beberapa posting-an @TrioMacan2000.

"Kan masalahnya lembaga yang lapor harus resmi karena harus punya legal standing (berkedudukan hukum). Kan buktinya beberapa twitter-nya @TrioMacan2000 tidak pernah diproses oleh KPK," papar Fahri.

Bahkan Fahri mengibaratkan pertemuan itu sama halnya jika Istana menerima tamu seorang bandar narkoba. Menurutnya, Dipo Alam harus segera mengumumkan kepada publik semua isi pembicaraan dan maksud dari pertemuan tadi.

"Sekarang kan muncul dalam bentuk lawyer. Kalau betul itu merupakan kemunculan yang resmi harus diumumkan oleh lembaga negara sendiri itu si Dipo. Itu sama saja bertemu dengan pengedar narkoba. Nah ini yang harus dijelaskan oleh Istana terkait pertemuan tertutupnya dengan lembaga ilegal," tegas Fahri.

Pertemuan yang merupakan undangan Setkab itu berlangsung pagi tadi. Dipo mengaku, pengacara @TrioMacan2000 melaporkan 3 kasus yang menyeret Dahlan Iskan. Mengapa mereka melapor ke Dipo? "Katanya mereka tak mendapat respons KPK," kata Dipo pagi tadi. (Ndy/Ism)

Baca juga:
KPK: Laporan @TrioMacan2000 Tak Mungkin Dicuekin
Alasan Dipo Alam Terima Laporan Dahlan Iskan dari @TrioMacan2000
@TrioMacan2000 Bertemu Dipo Alam@TrioMacan2000 Bertemu Dipo Alam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini