Sukses

Jokowi: Jalan Layang Casablanca Khusus Roda 4

Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Tanah Abang-Kampung Melayu ruas Jalan Mas Mansyur dan Prof Dr Satrio sudah dapat dilalui mulai Senin 30 Desember

Jalan Layang Non Tol (JLNT) Tanah Abang-Kampung Melayu atau Casablanca ruas Jalan Mas Mansyur dan Prof Dr Satrio sudah dapat dilalui mulai Senin siang. Namun, hanya kendaraan roda 4 yang dibolehkan melintasi jalan layang itu.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengungkapkan kendaraan roda 2 dilarang menggunakan jalan layang itu karena cukup membahayakan.

"Hanya roda 4 yang boleh. Kalau roda 2 itu bahaya karena angin sangat kencang di atas," kata pria yang akrab disapa Jokowi tersebut, Senin (30/12/2013).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Manggas Rudi Siahaan menambahkan, jalan layang tersebut melengkung hingga ketinggian 8 sampai 18 meter, sehingga angin di atas cukup kencang yang menyebabkan JLNT tidak aman bagi pengendara motor.

"Berbahaya untuk motor. Ini ketinggiannya belasan meter. Di atas angin kencang," jelas Manggas. (Mut/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini