Sukses

[VIDEO] Jalan Pantai Kuta Ditutup Jelang Malam Tahun Baru

Jelang malam perayaan Tahun Baru, arus lalu lintas menuju Pantai Kuta, Bali, akan ditutup bagi pengendara motor dan mobil.

Jelang malam perayaan Tahun Baru, arus lalu lintas menuju Pantai Kuta, Bali, akan ditutup bagi pengendara roda 4 maupun kendaraan roda 2 sejak 31 Desember 2013 sore hingga 1 Januari 2014 pagi.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (30/12/2013), guna menghindari kemacetan panjang kendaraan baik roda 2 maupun roda 4, semua ruas jalan dari dan menju Pantai Kuta, Bali, akan ditutup. Yakni jalan raya Kuta, jalan Pantai, dan Patih Jelantik.

Sebelum penutupan jalan, aparat keamanan akan melakukan sterilisasi kendaraan yang berada di jalan sekitar Pantai Kuta. Setelah steril, penutupan dimulai pada 31 Desember 2013 pukul 16.00 Wita hingga kegiatan perayaan Tahun Baru usai yang diperkirakan pada 1 Januari 2014 pukul 04.00 Wita.

Bagi warga maupun wisatawan yang menggunakan kendaraan menuju Pantai Kuta, diarahkan untuk memarkir kendaraan di area parkir sentral parkir Kuta, dan perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju Pantai kuta.

Sedangkan di Sragen, Jawa Tengah, jelang datangnya Tahun Baru 2014, petugas gabungan dari Polantas, Sishubkominfo, Satpol PP, serta Dinas Kesehatan melakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap puluhan kendaraan berikut sopir bus di Terminal Pilangsari Sragen, Jawa Tengah.

Dalam pemeriksaan tersebut, petugas menemukan 9 pengemudi yang mengalami tekanan darah tinggi. Petugas juga menemukan 2 bus yang tidak memenuhi kriteria layak jalan. Operasi ini digelar untuk menekan kecelakaan lalu lintas jelang pergantian tahun. (Adm/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.