Sukses

@TrioMacan2000 Laporkan 3 Dugaan Korupsi Dahlan Iskan ke Seskab

@TrioMacan2000 melaporkan dugaan korupsi yang dilakukan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan ke Seskab Dipo Alam.

Pengelola akun twitter @TrioMacan2000 memenuhi undangan Sekretaris Kabinet Dipo Alam. Dalam pertemuan tertutup itu, @TrioMacan2000 melaporkan dugaan korupsi yang dilakukan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan.

Irwandi Lubis, salah satu kuasa hukum @TrioMacan2000 mengatakan, dalam pertemuan itu pihaknya membawa sejumlah data dan dokumen yang diperlukan. "Ada 3 laporan yang dilaporkan ke Setkab," kata Irwandi di kantor Setkab, Jakarta, Senin (30/12/2013).

Ia menjelaskan, 3 laporan dugaan korupsi yang dilakukan Dahlan itu yakni dugaan korupsi di Perusahaan Listrik Negeri (PLN), dugaan penggelapan dana bencana alam, dan dugaan korupsi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Embalut, Kalimantan Timur.

Dalam pertemuan itu, ungkap, Irwandi, Dipo Alam berjanji memberikan respons atas laporannya dalam beberapa waktu ke depan. "Jadi setelah kami berikan laporan tertulis, data dan faktanya, Pak Dipo akan berikan update selama 1 minggu," ujarnya.

"Bang Dipo beri support (melaporkan) supaya tidak ada fitnah dan terang-benderang," tukas Irwandi.

Sebelumnya, Dipo mengungkap panggilan tersebut untuk meminta data terkait sejumlah paparan @TrioMacan2000 di Twitter tentang sejumlah dugaan kasus korupsi yang melibatkan anggota Kabinet Indonesia Bersatu II.

"Saya minta laporan tertulis sebagaimana selama ini, terutama ada (tuduhan kepada) member dari kabinet," ujar Dipo. (Mut/Yus)

Baca juga:
@TrioMacan2000 Bertemu Dipo Alam
@TrioMacan2000 Tolak Tinggalkan KTP Saat Bertemu Dipo Alam
Dahlan Klaim Tak Pernah Pakai Fasilitas Pengobatan Gratis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.