Sukses

@TrioMacan2000 Bertemu Dipo Alam

Sekretaris Kabinet Dipo Alam bertemu pengacara pengelola akun @TrioMacan2000. Ada apa gerangan?

Sekretaris Kabinet Dipo Alam memanggil pengelola akun twitter @TrioMacan2000 bertemu di Kantor Sekretaris Kabinet, Jakarta, pagi ini.

Dari pertemuan yang direncanakan pukul 08.00 WIB hingga pukul 08.30 WIB, pihak yang mengaku pengelola akun twitter @TrioMacan2000 belum hadir.

Pada pukul 08.30 WIB kemudian hadir 4 orang yang mengaku sebagai pengacara atau kuasa hukum pihak pengelola akun itu. Mereka kemudian diterima Dipo dan pertemuan berlangsung tertutup.

Dipo mengungkap pemanggilan tersebut untuk meminta data terkait sejumlah paparan @TrioMacan2000 di Twitter tentang sejumlah dugaan kasus korupsi yang melibatkan anggota Kabinet Indonesia Bersatu II.

"Saya minta laporan tertulis sebagaimana selama ini, terutama ada (tuduhan kepada) member dari kabinet," ujar Dipo di Kantor Sekretaris Kabinet di Jakarta, Senin (30/12/2013). Siapa anggota kabinet yang dimaksud, Dipo tak membeberkannya.

Dipo mengaku laporan dugaan korupsi atau pelanggaran hukum dari sumber atau sarana anonim sulit ditangani. Sebab dalam prosedur hukum perlu ada laporan tertulis.

"Tentunya saya kira penegak hukum tidak proses karena laporannya di dunia maya. Secara hukum saya pahami karena memang anonim. Itu menjadi sulit (untuk ditangani)," ujar Dipo. (Ant/Riz/Yus)

Baca juga:

Abraham Samad `Sentil`Akun @TrioMacan2000

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini