Sukses

12 Anggota Geng Dibekuk Setelah Perkosa Perempuan

Pemerkosaan ini beberapa hari setelah peringatan setahun tewasnya mahasiswi yang diperkosa bergiliran.

Sebanyak 12 tersangka pemerkosaan seorang wanita di Kota Pondicherry, India, ditangkap polisi. Mereka dituduh memerkosa seorang perempuan berusia 21 tahun di wilayah Pelabuhan Karaikal pada Sabtu 28 Desember yang lalu.

Laman News.com.au Minggu (29/12/2013) memberitakan, saat diperkosa gadis malang itu tengah mengunjungi temannya di Kota Pondicherry. Kala itu, perempuan tersebut tengah menunggu tepat di depan rumah temannya. Tiba-tiba, 3 pria menghampiri dan menyerangnya. Namun, penyerangan tersebut digagalkan teman wanita itu.

Nasib nahas rupanya terus mengincar wanita perempuan yang tidak disebut namanya itu. Saat pulang dari rumah temannya, perempuan tersebut diculik oleh 7 pria yang merupakan anggota geng. Perempuan itu diperkosa bergiliran.

Polisi mengatakan pascakejadian, 10 tersangka telah diamankan dan dimintai keterangan. Kini, kondisi perempuan itu telah stabil. Korban pemerkosaan diketahui memiliki suami, tapi tidak diketahui keberadaan sang suami.

Kejadian nahas itu berlangsung hanya beberapa hari sebelum India memperingati setahun peristiwa seorang mahasiswi yang jadi korban pemerkosaan beramai-ramai dalam bus di kota Delhi.

Meninggalnya mahasiswi ini memicu kemarahan di seluruh penjuru negeri, yang mendorong pemerintah mengubah undang-undang tentang kekerasan seksual. Pelaku pemerkosaan sekarang terancam hukuman penjara 20 tahun, atau dua kali lebih berat dari peraturan lama. (Alv/Eks)

Baca juga:
Wanita India Diperkosa Berkali-kali oleh 2 Geng Berbeda
Pelucutan Pakaian Diplomat Wanita, India Desak AS Minta Maaf
Heboh Diplomat Wanita India di AS Dilucuti Pakaiannya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini