Sukses

[VIDEO] Tol Ciledug Dibuka, Jalan Masih Sepi

Tol JORR West 2 Seksi Utara yang menghubungkan Kebon Jeruk hingga Ciledug belum banyak digunakan masyarakat.

Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) West 2 Seksi Utara yang menghubungkan Kebon Jeruk hingga Ciledug belum banyak digunakan masyarakat. Padahal tol sudah bisa dilewati sejak Sabtu pukul 06.00 WIB pagi tadi. Selama 6 hari mendatang, mobil digratiskan melintasi ruas tol baru ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (28/12/2013), tol baru JORR ini dibangun sepanjang 7, 7 kilometer. Tol ini menghubungkan wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat hingga Ciledug, Jakarta Selatan.

Perangkat rambu lalu lintas, gardu tol, marka jalan dan taman di sepanjang tol sudah terpasang dan tertata. Tol baru ini juga tersambung dengan tol ruas JORR West 1, yang menghubungkan Puri Indah hingga Kamal dan Jalan Prof Dr Sedyatmo.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi meresmikan jalan tol tersebut bersama Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto. Tol ini direncanakan bakal tersambung hingga ke Ulujami, Jakarta Selatan, sehingga bisa efektif mengurangi kepadatan lalu lintas.

Namun rencana pembangunan ruas tol Simpang Ciledug-Ulujami selama ini masih terkendala pembebasan lahan. Kendati demikian, Jokowi yakin persoalan ini bisa diatasi. (Riz/Ism)

Baca juga:

Tol Ciledug-Ulujami Rampung 7 Bulan Lagi
Tol Kebon Jeruk-Ciledug Baru Layani Mobil Golongan I

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini