Sukses

SBY Beri Bantuan Paket Sembako ke Korban Banjir Purworejo

Presiden SBY memberikan bantuan berupa paket sembako bagi warga di Purworejo.

Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) memberikan bantuan berupa paket sembako bagi warga pengungsi korban bajir di Purworejo Jawa Tengah.

Informasi yang dihimpun Liputan 6 SCTV, Sabtu (28/12/2013), sembako dari SBY itu diberikan kepada sekitar 1.600 kepala keluarga (kk) korban banjir di Purworejo. Pendistribusiannya diserahkan oleh komandan Kodim 0708 Letkol Infanteri Arry Sundoro di Pos Pengungsian Desa Kedungmulyo, Jumat 27 Desember 2013.

Bantuan paket sembako itu antara lain berupa 5 kg beras, 1 kaleng roti, 1/2 kg minyak goreng, 1 dus mie instan, 2 kg gula pasir dan 1 dus makanan ringan.

"Jumlah keseluruhan pengungsi korban banjir di Purworejo mencapai 3.838 orang. Terdiri dari 1.011 kk yang tersebar di 11 wilayah kecamatan," ujar Letkol Infanteri Arry Sundoro, Dandim 0708 Purworejo.

Diharapkan bantuan yang juga melibatkan anggota TNI dan Polri tersebut akan dapat meringankan masyarakat korban banjir.

Sementara itu, warga masyarakat yang menerima bantuan pun tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada SBY yang telah memberikan perhatiannya. Mereka berharap, agar bencana segera usai sehingga seluruh pengungsi akan segera bisa kembali ke rumah masing-masing. (Tnt)

Lihat juga:
[VIDEO] Jalan di Garut Retak-retak
BNPB Masih Evakuasi Korban Banjir dan Longsor di Jatim dan Jateng
[VIDEO] Ratusan Rumah di Bantul dan Kulon Progo Terendam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini