Sukses

Ada Ancaman Bom, Stasiun Penghubung Paris-Amsterdam Ditutup

Ancaman bom berasal dari seseorang yang menelepon kepolisian Belanda.

Stasiun Antwerpen di Belgia ditutup, akibat ada ancaman bom. Jalur cepat ke Paris dan Amsterdam pun terhenti selama beberapa saat akibat penutupan tersebut.

"Polisi di Belgia menutup stasiun kereta api utama di kota Antwerpen dan kawasan di sekitarnya setelah muncul ancaman bom, hari Jumat 27 Desember 2013," demikian tulis situs BBC dikutip Liputan6.com Sabtu (28/12/2013).

lalu operator kereta Thalys mengumumkan penutupan stasiun Antwerp, di situs resmi mereka.

Juru bicara polisi di kota tersebut mengatakan, ancaman bom berasal dari seseorang yang menelepon kepolisian Belanda tentang adanya bom di stasiun tersebut.

"Seseorang menelepon dan memberitahukan bahwa bom akan meledak di stasiun kereta Antwerp. Ia lantas mematikan telepon," kata juru bicara polisi di Antwerpen itu.

Setelahnya, tim polisi dan anjing-anjing pelacak dikerahkan untuk menemukan bom. Namun bahan peledak ini tidak ditemukan.

Tidak lama kemudian, perusahaan kereta api Belgia mengumumkan melalui akun Twitter resmi mereka bahwa ancaman bom sudah berakhir. Mereka juga mengumumkan tak menemukan ada benda berbahaya dan mencurigakan di sekitar stasiun tersebut.

Selain itu, pihak kereta api juga menyampaikan bahwa terjadi keterlambatan di jalur kereta api cepat antara Paris dan Amsterdam karena penutupan tersebut. Layanan kereta api lokal juga terganggu akibat ancaman bom ini.

Sejauh ini, polisi tengah menyelidiki telepon ancaman bom tersebut. Dan belum diketahui siapa pelakunya. (Tnt)

Baca juga:
Bom Meledak di Lebanon, Eks Menteri Anti-Hizbullah Tewas
Rombongan Konvoi Militer Asing Dibom, 3 Meregang Nyawa
[VIDEO] Polisi Buat Sketsa Pembawa Bom ke Warteg Tangerang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini