Sukses

Polisi Tangkap 3 Pembobol Minimarket, Waspada 3 Lainnya Buron

Tim Resmob Polda Metro Jaya telah menangkap komplotan pelaku spesialis perampok minimarket, yang kerap beraksi di wilayah Jabodetabek.

Tim Resmob Polda Metro Jaya telah menangkap komplotan pelaku spesialis pembobol minimarket, yang kerap beraksi di wilayah Jakarta, Bekasi dan Depok. Namun beberapa di antaranya masih buron.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto mengatakan pihaknya telah menangkap 3 orang pelaku perampokan. Namun, hingga saat ini polisi masih memburu 5 orang yang sudah berstatus DPO.

"Masih ada 5 pelaku lagi yang buronan polisi di lapangan, mereka DPO yakni Jhon, Kareem, Dede, AR dan Anton Yudi," ungkap Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat 27 Desember 2013.

Pelaku telah beraksi sebanyak 17 TKP, jelas Rikwanto, dan itu semua sasarannya minimarket.

"Petugas masih mengembangkan guna menyelidiki TKP lain yang belum terungkap," lanjutnya.

Dari tangan tersangka, lanjut Rikwanto, sepeda motor curian, uang dan 2 pucuk senjata.

"Kami juga sita hasil curian berupa 3 sepeda motor, 2 senjata api, 4 mobil, uang runai Rp 28.853.700, serta barang rampasan minimarket," tandas Rikwanto.

Atas perbuatannya, sambung Rikwanto, pelaku dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman diatas 5 tahun penjara. (Tnt)

Baca juga:

Berbekal Pistol, Kawanan Rampok Bobol 2 Minimarket di Depok
Perampok Bersenpi Beraksi di Cipayung, Minimarket Rugi Rp 10 Juta
Komplotan Perampok 16 Minimarket Ditangkap Polda Metro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini