Sukses

Tragedi Kematian Sisca Yofie - Jokowi Minta Brimob Evakuasi Ahok

Pada Agustus 2013, kasus kematian tragis Sisca Yofie di Bandung begitu menarik perhatian pembaca.

Pada Agustus 2013, kasus kematian tragis Sisca Yofie di Bandung begitu menarik perhatian. 6 dari 10 penghuni daftar ini adalah berita mengenai pembunuhan manajer cantik tersebut.

Namun, di urutan pertama ada kisah kematian mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam), Siti Halimah Tsu'diyah. Ia ditemukan tewas mengenaskan di Sungai Cisadane, Bogor, Jawa Barat.

Jokowi-Ahok absen? Ada. Ini terkait 'pertengkaran' antara Haji Lulung dengan Ahok. Sekelompok pendukung Haji Lulung datang ke DPRD. Hampir saja Ahok dievakuasi personel Brimob.

Berikut Top 10 News selama Agustus 2013:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman



1. Misteri Status FB Siti Mahasiswi Unpam yang Tewas di Sungai

Siti Halimah Tsu'diyah, seorang mahasiswi Universitas Pamulang (Unpam), ditemukan tewas di Sungai Cisadane, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Sebelum ditemukan meninggal, Siti sempat menulis status Facebook. Lewat akunnya 'Shitychephecex Rastafarauyeeh', pada Kamis 8 Agustus lalu, pukul 16.37 WIB, Siti mengungkap dirinya sedang naik getek di sebuah sungai dengan air deras.
3 dari 11 halaman




2. [VIDEO] Detik-detik Menjelang Ajal Sisca Yofie Terekam Kamera

Sebuah video amatir merekam detik-detik menjelang kematian Franciesca Yopie saat ditemukan di pinggir Jalan Cipedes, Kota Bandung, Jawa Barat. Video berdurasi kurang dari 1 menit ini direkam salah seorang warga setempat.

Semula pemilik video mengira yang tergeletak adalah boneka, namun ketika didekati sosok tersebut merupakan tubuh korban yang masih dalam keadaan hidup.
4 dari 11 halaman




3. Misteri Makian di FB Sisca Yofie Terkuak, Polisi: Untuk Kompol A

Sebelum tewas secara mengenaskan, Branch Manager PT Venera Multi Finance Sisca Yofie sempat mengunggah sejumlah gambar di akun Facebook-nya. Gambar-gambar itu berisi kata-kata kasar.

Polisi mengungkapkan kata-kata kasar yang diunggah Facebook dengan nama Franceisca Yofie. Kata-kata kasar itu ternyata ditujukan kepada Kompol Albertus Eko Budi, anggota Polda Jawa Barat yang pernah menjadi kekasihnya.
5 dari 11 halaman




4. Misteri Kata-kata Kasar di Facebook Sisca Yofie

Kematian manajer perusahaan multifinance, Sisca Yofie, menimbulkan tanda tanya besar. Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, Sisca memiliki 2 akun Facebook: Frenceisca Sisca Yofie dan Franceisca Yofie.

Tak ada yang menarik perhatian pada akun facebook Frenceisca Sisca Yofie. Dia hanya mengunggah foto-foto pribadinya. Namun, dalam akun Franceisca Yofie, terdapat sejumlah foto yang menggambarkan dendam.
6 dari 11 halaman




5. Nih, Isi Surat Cinta Sisca Yofie ke Anggota Polda Jabar

Peristiwa pembunuhan tragis manajer perusahaan multifinance Sisca Yofie ternyata dibumbui dengan adanya hubungan khusus dengan anggota Polda Jawa Barat berinisial A.

Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Pol Sutarno menjelaskan, Sisca dan A sering saling mengirimkan surat. Sutarno pun membeberkan isi surat-surat itu.
7 dari 11 halaman




6. CCTV Rekam Detik-detik Sisca Yofie Diseret Motor Hingga Tewas

Kasus pembunuhan sadis terhadap manajer sebuah perusahaan multifinance, Sisca Yofie, di Bandung mulai menemui titik terang. Dua rekaman CCTV milik warga Jalan Cipedes merekam detik-detik penganiayaan terhadap wanita 34 tahun itu.

Dalam rekaman yang didapat petugas Kepolisian Resor Sukajadi, Bandung, memperlihatkan adanya dua motor yang melintas kencang di jalan yang rusak dan berlubang tersebut. Penumpang di salah satu motor tampak menyeret korban dengan menjambak rambutnya.
8 dari 11 halaman




7. Kronologi Pembunuhan Sadis Manajer Cantik Sisca Yofie

Manajer sebuah perusahaan finance ditemukan bersimbah darah di pinggir jalan kawasan Sukajadi, Bandung. Wanita bernama Sisca Yofie itu dibunuh secara sadis dengan diseret motor dan dibacok.

Kapolsek Sukajadi, AKP Sumi mengungkap, aksi brutal itu terjadi pada Senin 5 Agustus malam sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu korban baru saja pulang dari tempat kerjanya.
9 dari 11 halaman




8. Kisah Putri Bos Yakuza: Kecanduan, Diperkosa, Kini Mendunia

Parasnya ayu khas kaum hawa Negeri Sakura, kulit porselen, hidung mancung, sikap tenang penuh keanggunan, suara lembut dalam Bahasa Jepang mengalun.

Namun, ada dua hal yang tak bisa disembunyikan Shoko Tendo --nama perempuan itu-- yang kontras dengan sikapnya : tubuhnya yang penuh tato atau irezumi dan masa lalunya yang kelam sebagai putri mantan bos yakuza kelompok Yamaguchi-gumi dan Ichiwa-kai di Osaka.
10 dari 11 halaman




9. Bripka Farid, Polisi Penilang Ferrari Dapat Penghargaan

Bripka Farid Fudin, anggota Satuan Lalu Lintas Polda Metro Jaya penilang mobil Ferrari kuning yang menerobos busway di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, mendapat penghargaan. Mobil kuda jingkrak bernomor polisi B 430 SCD itu ditilang Bripka Farid pada Rabu 28 Agustus lalu.

"Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Drs. Puji Hartanto pun memberikan penghargaan kepada anggota Lalu Lintas Polda Metro Jaya itu," tulis keterangan resmi Divisi Humas Mabes Polri dalam akun Facebook dan twitter resmi.
11 dari 11 halaman




10. Saat Pendukung Lulung Demo, Jokowi Minta Brimob Evakuasi Ahok

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan Jokowi khawatir dengan keselamatannya saat terjadi demo sekelompok orang yang tergabung dalam Rajjam Ahok (Rakyat Jakarta Jahit Mulut Ahok) pada Senin 29 Juli.

"Saya mau dievakuasi, Pak Gubernur minta Brimob supaya evakuasi saya kemarin, karena sudah gedor-gedor pintu," kata Ahok dalam video yang dikutip Liputan6.com. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.