Sukses

PBB Dukung Yusril Ikut Konvensi Capres Rakyat

Ketua Umum PBB MS Kaban mendukung langkah Yusril untuk maju dalam perhelatan Konvensi Capres Rakyat kendati telah jadi capres PBB.

Nama Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra adalah salah satu dari 7 nama kandidat capres pada Konvensi Rakyat yang diusulkan Komite Konvensi Capres Rakyat, Salahuddin Wahid baru-baru ini.

Ketua Umum PBB Malam Sambat Kaban menyatakan mendukung langkah Yusril untuk maju dalam perhelatan Konvensi Capres Rakyat, meski mantan Menkumham di era pemerintahan SBY ini sudah diusung partainya sebagai capres.

"Kita (PBB) mendukung langkah beliau ikut Konvensi Capres Rakyat," kata Kaban di Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2013).

Kaban mengatakan, partainya tak mempermasalahkan dengan diajaknya Yusril ikut dalam konvensi tersebut karena perhelatan itu untuk mencari sosok presiden yang bisa memimpin negara tanpa memikirkan partai.

"Pemimpin itu kan langsung jadi. Kalau beliau jadi capres tidak usah lagi bicara soal partai," ujar Kaban.

Tak luput Kaban menuturkan, PBB tidak akan terganggu oleh ajakan Komite Konvensi Capres Rakyat yang meminta Yusril maju sebagai kandidat capres.

"PBB tidak dalam posisi keberatan kita semua mendukung," pungkas Kaban. (Ado)

Baca juga:
Nama 7 Capres Hasil Konvensi Rakyat
Gus Solah: Konvensi Rakyat Cari Pemimpin Berkarakter
Cari Pemimpin Alternatif, Konvensi Rakyat Capres 2014 Digelar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.