Sukses

<i>Silent Operation</i> Bekuk 9 Pemasok Narkoba ke Tempat Hiburan

Mereka ditangkap di Jalan Mangga Besar dan Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Jumat dini hari.

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya membekuk sindikat narkoba yang biasa memasok barang haram ke tempat-tempat hiburan. Pelaku diamankan dalam gelaran silent operation.

"Pelakunya Mahdi Firmansyah, Salahudin, Hafiansyah, Bastian, Kosim, Eko Supriyanto, Untung, Eko, dan Iskandar," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Rikwanto di kantornya, Jakarta, Jumat (27/12/2013).

Polisi mengamankan 9 orang tersangka. Mereka ditangkap di Jalan Mangga Besar dan Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Jumat dini hari tadi.

Dalam pengembangan kasus, para pelaku mendapatkan jaringan narkoba dari narapidana bernama Jack. Ternyata Jack merupakan bandar narkoba yang kini tengah mendekam di Lapas Cirebon.

Dari hasil penangkapan ini, polisi menyita barang bukti berupa 1 kilogram sabu, 2.600 butir ekstasi, 128 butir H5, dan uang tunai Rp 15.500.000.

Kepolisian telah menyiapkan silent operation mengatasi penyebaran narkoba dan minuman keras. Utamanya di tempat hiburan malam pada malam pergantian tahun.

"Menjelang tahun baru kita akan gelar silent operation narkoba di tempat-tempat hiburan," ujar Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Nugroho Aji di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat 20 Desember 2013 lalu. (Mvi/Ism)

Baca juga:

Jelang Natal & Tahun Baru, Polri Gelar `Silent Operation` Narkoba
Amankan Natal dan Tahun Baru, Kapolri Siapkan Sniper
BNN: Selama 2013, 207 Pengunjung Diskotik Positif Narkoba

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.