Sukses

DPR Gelar Pertemuan Tertutup dengan Mendagri dan Menkopolhukam

Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, pada pagi ini menggelar rapat konsultasi bersama Mendagri dan Menkopolhukam.

Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menggelar rapat konsultasi dengan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Djoko Suyanto dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi.

Pertemuan itu dilakukan secara tertutup di ruang rapat pimpinan DPR Gedung Nusantara III, Senayan, pada pukul 10.00 WIB.

Priyo menjelaskan, rapat kali ini membahas sejumlah isu keamanan dalam negeri menjelang pemilu 2014 serta pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) di sejumlah wilayah.

"Karena waktu sangat mepet makanya harus konsultasi, melakukan konsultasi seperti UU DOB, serta yang lainnya," kata Priyo sebelum pertemuan, Jumat (27/12/2013).

Hingga saat ini rapat tesebut masih berlangsung. Belum diketahui sampai kapan pertemuan tertutup ini dilakukan.

Namun, Priyo enggan menjelaskan apakah pertemuan tersebut juga membahas isu yang saat ini menjadi sorotan terkait pelantikan Bupati Gunung Mas Hambit Bintih.

Pelantikan ini dinilai ganjil. Sebab, selain Hambit sudah ditetapkan sebagai tersangka suap oleh KPK, pelantikan juga dilakukan di dalam penjara. (Adm/Yus)

Baca juga:
KPK Belum `Restui` Pelantikan Bupati Hambit di Sel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.