Sukses

[VIDEO] Hujan Deras di Jakarta, Sejumlah Ruas Jalan Tergenang

Tak hanya genangan, hujan deras yang disertai angin kencang juga menyebabkan sebuah pohon tumbang.

Hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Kamis 26 Desember sore membuat sebagian ruas jalan terendam banjir. Rata-rata ketinggian air yang menggenangi jalanan mencapai 40 hingga 50 centimeter.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV Jumat (27/12/2013) pagi, akibat hujan deras selama 3 jam Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur terendam banjir hingga ketinggian 40 centimeter. Jalur lambat dari arah Cawang menuju Jatinegara tak bisa dilalui kendaraan.

Para pengendara terpaksa menghindari genangan air dengan memilih jalur cepat untuk melintas. Beberapa pengendara sepeda motor yang nekat melintas di genangan air tersebut harus pasrah karena motornya mogok.

Selain di Jalan DI Panjaitan, genangan air juga terdapat di Jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Di jalan ini, air genangan mencapai 50 centimeter.

Tak hanya banjir yang merepotkan para pengendara, antrean kendaraan pun langsung mengular jika hujan tiba. Para pengendara harus lebih bersabar karena jalan yang bisa dipakai hanya jalur cepat kemacetan pun bisa mencapai 2 kilometer.

Tak hanya genangan, hujan deras yang disertai angin kencang juga menyebabkan sebuah pohon tumbang. Di Jalan Pattimura, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, misalnya. Meski tidak ada korban, tumbangnya pohon yang berukuran cukup besar itu sempat merepotkan warga yang melintas. (Han/Rmn)

Baca juga:
Rutan Pondok Bambu Banjir, 4 Mobil Mewah Terendam
Rutan Ratu Atut Kebanjiran 30 Cm
[VIDEO] Hujan Deras, Bekasi dan Bandung Dikepung Banjir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini