Sukses

Jokowi: Calon Sekda DKI Berinisial A, S, dan B

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan segera mengusulkan 3 nama calon Sekda kepada Mendagri Gamawan Fauzi pada awal tahun depan.

Gubernur DKI Jokowi segera mengusulkan 3 nama calon sekretaris daerah (Sekda) kepada Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi awal tahun depan. Jabatan Sekda kosong sejak Maret 2012 setelah ditinggal Fadjar Panjaitan yang memasuki masa pensiun.

"Pokoknya inisialnya 'S'. Kalau nggak 'S' ya 'A', kalau nggak 'A' ya 'B'. 3 Nama itu sudah saya kantongi, sampai jebol malah kantongnya," kata Jokowi saat meninjau Jalan Layang Non-Tol Kampung Melayu-Tanah Abang, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2013).

Lalu seperti apa kriteria yang paling berpeluang menduduki posisi orang nomor 3 di Jakarta itu, Jokowi pun menjawab sambil bercanda dengan menggambarkan rupa tubuh calon Sekda tersebut. "Pokoknya gini..gini..gini..," kata Jokowi sambil menggerakkan tangannya.

"Sudahlah tunggu saja, nanti tahu-tahu jadi. Masak ditanya kriteria, ditanya pakai huruf-huruf, pakai awalan-akhiran," lanjut Jokowi.

Gubernur bernama lengkap Joko Widodo ini menegaskan, meski hampir setahun tak ada Sekda, tidak membuat kinerja pemerintah di Jakarta terganggu. Hal ini lantaran selama ini tugas-tugas Sekda telah diemban oleh pelaksana tugas (Plt) Sekda yang ditunjuk gubernur dan wakil gubernur.

"Saya tanya, apakah selama ini tidak ada Sekda kelihatan terganggu ? Nggak ada. Fungsi koordinasi bisa dilakukan Plt dan bisa diselesaikan Wagub. Daripada saya cepat-cepat tunjuk, ketemu tapi keputusannya keliru untuk apa?" kata dia.

Berdasarkan sumber Liputan6.com, ketiga nama yang telah diseleksi dari 15 nama pejabat eselon tersebut adalah Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Arie Budiman, Walikota Jakarta Pusat Syaifullah, dan Asisten Sekda bidang Kesejahteraan Masyarakat Bambang Sugiono. (Mvi/Ism)

Baca juga:

Ahok: Jokowi Belum Terima Wangsit Pilih Sekda
Sebut Arie Budiman Calon Sekda DKI, Ahok: KKN Dikit Boleh Dong...
Jokowi: Mantan Walkot Jakut Masih Berpeluang Jadi Sekda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini