Sukses

Sebelum Halte Transjakarta Dirusak, Honda Jazz Melintas Pelan

Dari kesaksian petugas Transjakarta yang berada di TKP dalam kondisi sadar melihat ada mobil Honda Jazz hitam melintas pelan.

Kaca halte bus Transjakarta Raden Inten Duren Sawit, Jakarta Timur pecah berkeping-keping, Selasa 24 Desember malam. Sebelum kaca pecah, ada sebuah mobil yang melintas pelan.

"Dari kesaksian petugas, ada mobil Honda Jazz hitam melintas pelan. Kemudian terdengar suara letusan, kaca dari halte tersebut bolong dan retak. 10 menit kemudian terurai pecah," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (26/12/2013).

Saat kejadian yaitu sekitar pukul 21.45 WIB banyak kendaraan yang lewat. "Suasana jalan cukup ramai namun kendaraan tersebut (Honda Jazz hitam) berjalan agak pelan," sambungnya.

Hingga kini Rikwanto masih belum dapat menyimpulkan apakah kaca halte yang pecah tersebut karena tembakan. Sebab, polisi saat olah tempat kejadian perkara (TKP) belum menemukan proyektil peluru.

"Belum ditemukan proyektil. Apakah itu dari sebuah senjata atau dari batu yang melenting kena ban mobil yang melintas, masih didalami," kata Rikwanto.

Hingga saat ini, aktivitas di halte bus TransJakarta di dekat Buaran Theater, Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Durensawit, Jakarta Timur itu telah berjalan normal. (Mvi/Ism)

Baca juga:

Halte Transjakarta Dirusak, Saksi Dengar Letusan Tembakan
Halte Transjakarta Ditembaki Orang, Polisi Periksa 3 Saksi
Halte Transjakarta Raden Inten Ditembaki, Polisi Olah TKP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Penembakan