Sukses

[VIDEO] Asyiknya Berenang Bersama Ubur-ubur di Pulau Derawan

Liburan sambil berenang bersama ubur-ubur bisa menjadi pilihan liburan menarik untuk para wisatawan yang bosan dengan aktivitas biasa.

Bosan liburan yang itu-itu saja di musim liburan Natal 2013 dan Tahun Baru 2014 ini, mungkin liburan sambil berenang bersama ubur-ubur bisa menjadi pilihan liburan menarik untuk anda.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (26/12/2014), tak cuma berenang bersama, Anda bahkan bisa menyentuh ubur-ubur, si mahluk tanpa tulang itu, tanpa merasa gatal seperti halnya menyentuh ubur-ubur laut biasanya.
 
Wisata berenang bersama ubur-ubur ini ada di danau Pulau Kababan yang masuk gugusan Pulau Derawan, Kalimantan Timur. untuk mencapai lokasi, para wisatawan harus menaiki boat dengan sewa seharga Rp 300 ribu untuk 4 orang.

Sedangkan tiket untuk masuk Pulau Kakaban, para wisatawan hanya dikenakan harga Rp 10 ribu per orang. Untuk mencapai lokasi berenang bersama ubur-ubur itu para wisatawan dapat menyaksikan keindahan alam sekitar selama kurang lebih satu jam perjalanan.

Untuk berenang bersama ubur-ubur di danau Pulau Kakaban ini, para wisatawan dilarang keras berenang terlebih dahulu di laut karena ditakutkan ada binatang laut yang terbawa ke Danau Kakaban dan bisa merusak ekologi danau. Selain itu, para wisatawan dilarang keras memakai sun block atau tabir surya yang ditakutkan bisa mengusik kehidupan si ubur-ubur. (Adm/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.