Sukses

Bom Perampok BRI Tangerang Ketinggalan di Warteg

Tas berisi bom rakitan ditemukan sebelum aksi perampokan di Bank BRI Cabang Panongan pada 24 Desember.

Sebuah bom rakitan ditemukan di sebuah warung Tegal alias warteg di Jalan Korelet, Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten. Diduga, bom rakitan itu milik perampok Bank BRI Cabang Panongan.

"Mulanya ada orang makan di warteg itu pada Selasa 24 Desember, kemudian ada tas ketinggalan," kata Kapolres Tangerang Kombes Pol Irfing Jaya saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Kamis (26/12/2013).

Tas itu lalu disimpan oleh pemilik warung dengan maksud akan dikembalikan kepada pemiliknya jika kembali ke warung. Namun hingga Rabu 25 Desember tak ada orang yang datang mengambil, sehingga pemilik warung membuka tas tersebut.

"Sehari kemudian dibuka oleh pemilik warung dan ternyata isinya ada rangkaian yang diduga bom rakitan," lanjur Irfing. Pemilik warung kemudian melapor ke polisi. Sekarang kasus itu tengah didalami oleh Jibom Polda Metro Jaya.

Irfing menambahkan, pemilik tas berisi bom rakitan ini diduga pelaku perampokan di Bank BRI Cabang Panongan. Sebab, tas itu ditemukan sebelum aksi perampokan di Bank BRI pada 24 Desember.

Lantas, apa yang memperkuat dugaan itu? "Sementara baru pernyataan si pemilik warung dan korban yang ada di bank. Mereka bilang para pelaku naik motor warna putih. Diduga sebelum merampok mereka makan dulu di warung itu," tutur Irfing. (Eks/Ism)

Baca juga:
Jelang Natal, Pemulung Temukan Granat di Bandung
Temuan Granat di Bandung untuk Teror Natal?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.