Sukses

Ratu Atut Klaim Bisa Jalankan Tugas Gubernur dari Balik Bui

"Mekanismenya harus tepat. Yang penting keadilannya, tanggung jawab beliau masih sebagai kepala daerah," kata pengacara Atut.

Pemerintah pusat mulai menyiapkan Wagub Banten Rano Karno sebagai pengganti sang Gubernur, Ratu Atut Chosiyah dalam menjalankan fungsi pemerintahan di Banten. Namun, hal itu dinilai kubu Atut berlebihan.

Meski dalam sel, Atut diklaim masih menjabat sebagai gubernur dan dapat menjalankan fungsi pemerintahan.

"Tugasnya tidak perlu dihalangi. Tidak perlu ada isu pergantian. Ibu kan masih tersangka belum terdakwa. Bu Atut tetap siap," kata Pengacara Atut, Firman Wijaya, saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (25/12/2013).

Firman mengatakan, saat ini pihaknya masih mengupayakan untuk pengalihan status tahanan, menjadi tahanan kota. Karena itu, ia melihat harus ada keseimbangan dan keadilan dalam hukum.

"Mekanismenya harus tepat. Yang penting keadilannya, tanggung jawab beliau masih sebagai kepala daerah," ujarnya.

Firman menjelaskan, dirinya yakin Atut masih dapat melaksanakan fungsinya sebagai Gubernur Banten. Hanya perlu beberapa adaptasi dan penyesuaian karena perbedaan saat ini.

"Masih efektif kok, hanya adaptasi di samping juga aspek keadilannya. Beliau kan masih sebagai penyelenggara negara," tandas Firman. (Tya/Mut)

Baca juga:
Ratu Atut Belum Direstui Ratu Atut Pimpin Banten
Sosok Ratu Atut di mata Sosialita
Seorang Sahabat Gagal Bertemu Ratu Atut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini