Sukses

Makan Malam Bareng Megawati-Jokowi, Ahok: Jadi Politisi itu Repot

"Jadi orang politik itu repot tau. Makan malam politik juga. Semua dipolitikin," kata Ahok

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku bahwa menjadi seorang politisi terkadang membuatnya kerepotan. Sebab, semua hal yang ia lakukan atau yang dikatakan sering diarahkan ke ranah politik.

Terlebih, malam ini ia menjamu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri serta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Juga sejumlah kader PDIP seperti Teten Masduki dan Rieke Diah Pitaloka. Selain itu, putra Megawati, Prananda Prabowo, serta konglomerat Indonesia Prayogo Pangestu dan artis cantik Cornelia Agatha turut hadir dalam makan malam itu.

"Jadi orang politik itu repot tau. Makan malam politik juga. Semua dipolitikin. Ya kan teman-teman semua, kayak Rieke. Waktu bikin Laskar Pelangi kan tinggal di rumah saya," kata pria yang akrab disapa Ahok itu di kediamannya, Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Rabu (25/12/2013) malam.

Ia lantas membantah adanya pembahasan mengenai pencapresan. Ahok sempat dikabarkan akan dipinang PDIP.

"Enggak ada negosiasi. Apa yang dinegosiasi? Rame-rame begini," ujar Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu juga menjelaskan bahwa sebenarnya dirinya tidak menggelar open house untuk Hari Raya Natal. Hanya karena dihubungi oleh Jokowi dan Megawati yang ingin bertemu, maka ia pun menyiapkan hidangan yang ia bawa langsung dari kampung halamannya, Belitung Timur.

"Aku itu enggak open house loh. Cuma pulang malam dari Belitung. Terus dikontakin kan. Pak Jokowi sama bu Mega lagi jalan, mau mampir 'Bisa enggak makan?' Ya sudah sekalian saja kalau gitu," jelas Ahok. (Tya/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

Video Terkini