Sukses

Kisah Anis Matta Taklukkan Gadis Hungaria

Anis Matta mengaku tak mudah menaklukan hati perempuan pujaannya itu. Butuh waktu 4 bulan untuk meyakinkan dirinya.

Dengan mengenakan pakaian olah raga, bertopi, dan kacamata hitam, orang tak akan mengira, sosok tengah asyik berjogging itu adalah seorang politisi. Dia adalah Anis Matta, Presiden PKS yang bakal maju sebagai calon presiden pada 2014.

Tak hanya sendiri, Anis berjogging bersama 4 anaknya, 3 laki-laki remaja dan satu bayi mungil yang baru berumur 3 bulan. Selain itu, tampak juga perempuan muda beparas cantik yang mendampingi Anis. Dia adalah istri kedua Anis yang bernama Szilvia Fabula, asal Hungaria.

Tampil di muka publik, Anis tampak tak malu-malu pamer kemesraan dengan Szilvia. Sambil lari-lari kecil, pria asal Makassar, Sulawesi Selatan, itu sesekali menggenggam tangan perempuan berkacamata tersebut. Empat orang putra Anis dari istri pertamanya, Anaway Irianti Mansyur pun mengikuti dari belakang.

Menjadi perhatian warga yang juga tengah berolahraga, Szilvia tak nampak canggung. Dengan mengenakan jilbab pink dan baju lengan panjang serta celana olahraga, ia sesekali melempar senyum saat sejumlah warga menyapanya.

Puas berlari sebanyak 10 putaran, langkah Anis terhenti. Ia pun bersedia meladeni sejumlah pertanyaan wartawan. Saat ditanya hal yang berkaitan pernikahannya dengan Szilvia, Anis pun malu-malu menjawab.

Namun setelah didesak, Anis pun akhirnya bersedia mengungkap siapa perempuan tersebut. Tak hanya itu, ia pun juga menceritakan awal perkenalan dengan perempuan berkulit putih itu.

"Ini istri saya, namanya Szilvia Fabula, Saya bertemu dengannya saat di Hungaria, ketika acara suatu konferensi di Turki, dari Hungaria ke Turki kan tidak jauh tuh," ujar Anis, Rabu, (25/12/2013).

Ia menuturkan, pertemuannya dengan Szilvia berlangsung 8 tahun lalu. Anis mengaku tak mudah menaklukan hati perempuan itu. Butuh waktu 4 bulan untuk meyakinkan dirinya, terlebih saat ia berkenalan, Szilvia beragama non-muslim.

"Kami sempat surat-suratan, dia baca surat saya dan sempat diskusi selama 4 bulan. Setelah rentang sekian bulan, dia memutuskan jadi mualaf dan akhirnya saya nikahkan dia pada tahun 2006 di Indonesia," beber Anis.

Setelah melangsungkan pernikahannya, Szilvia pun resmi menjadi istri kedua Anis. Szilvia kemudian meninggalkan kampung halamannya di kawasan Eropa Timur itu dan hidup di Indonesia mendampingi sang suami.

Setelah menunggu sekian tahun, lewat pernikahannya, Anis yang telah dikaruniai sembilan anak dari istri pertamanya, pada september lalu kembali dikaruniai seorang anak perempuan dari Szilvia. Bayi perempuan itu ia namakan Shofia Anis Matta.

"Shofia baru lahir september lalu. Ini anak saya yang ke-10," kata Anis sambil mendorong kereta bayi Shofia. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini