Sukses

Putri Gus Dur Sambangi Jemaat yang Natalan di Depan Istana

Misa Natal di depan Istana mendapat dukungan moral dari putri Gus Dur.

Ibadah Misa Natal yang digelar jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia di depan Istana Merdeka Jakarta mendapat dukungan moral dari masyarakat banyak. Salah satunya datang dari putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, yakni Inayah Wahid beserta kakaknya Anita Wahid.

"Kami menemani Bapak dan Ibu supaya bisa beribadah dengan baik di tempat yang layak. Dengan harapan tahun depan tidak lagi beribadah di sini," kata Inayah di depan Istana, Jakarta Pusat, Rabu (25/12/2013).

Inayah mengaku sengaja hadir di tengah-tengah ratusan jemaat. Inayah berkenan menemani pelaksanaan misa Natal yang digelar di depan Kantor Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Inayah juga meminta agar jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia untuk tabah menghadapi pihak-pihak yang menolak mereka beribadah di gerejanya masing-masing. Dia juga berpesan agar para jemaat tidak membalas dengan kekerasan terhadap pihak-pihak tersebut.

"Kita doakan saja mereka. Mereka sudah lakukan kekerasan. Kita jangan lakukan seperti mereka. Kita lawan dengan kasih sayang, keikhlasan, dan kekuatan hati karena itu jauh lebih baik," jelas Inayah.

Inayah berharap, pemerintah dapat memfasilitasi jemaat 2 gereja tersebut agar dapat beribadah di tempat yang semestinya. Agar pada Natal tahun depan, jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia tidak lagi menggelar ibadah di depan Istana. "Saya ajak Bapak Ibu mau memaafkan mereka," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Inayah juga membacakan puisi berjudul 'Bolak-balik'. Sebuah puisi yang isinya mengingatkan Inayah dengan buku berjudul 'How The Glinch Stole The Christmast'. "Tetapi, Natal tetap terwujud meskipun dicuri oleh sekelompok orang," ucapnya singkat.

Usai Inayah memberikan sambutan di sela-sela misa tersebut. Kemudian ratusan jemaat membubarkan diri sekitar pukul 17.30 WIB. Mereka dengan tertib membersihkan dan membawa pulang peralatan seperti misa seperti sound system, organ, dan spanduk-spanduk. (Riz/Ism)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com


Baca juga:
Telur Paskah Jemaat GKI dan HKBP Diterima Staf Setneg
Ratusan Jemaat GKI Yasmin Ibadah Natal di Depan Istana
Jemaat Filadelfia Undang SBY Rayakan Natal di Seberang Istana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini