Sukses

Gusdurian Pasang Spanduk Ucapan Natal

Gusdurian ingin menegaskan bahwa toleransi adalah sesuatu yang harus diupayakan secara terus menerus.

Para pendukung atau pengagum Gus Dur yang lebih dikenal dengan sebutan Gusdurian memasang spanduk atau banner berisikan ucapan Selamat Natal kepada umat Kristiani di sejumlah kota.

Koordinator Jaringan Gusdurian Jatim, Aan Anshori mengatakan, total ada 45 spanduk yang terpasang di berbagai kota, seperti Yogyakarta, Samarinda, Tegal, Malang, Jombang, Bondowoso, Temanggung, Indramayu.

"Spanduk bertuliskan selamat merayakan Natal dipasang para aktivis Gusdurian di sejumlah tempat strategis seperti di depan gereja atau di jalan menuju gereja. Total spanduk mencapai 45 buah," ujar Aan di Jombang saat dihubungi Liputan6.com di Surabaya, Rabu (25/12/2013).

Aan menambahkan, melalui kegiatan ini, jaringan Gusdurian ingin menegaskan bahwa toleransi adalah sesuatu yang harus diupayakan secara terus menerus.

Toleransi bukan dimaknai sebagai sikap diam dan acuh, namun sebagai sikap menghormati dan menjalin hubungan baik di tengah maraknya aksi intoleransi yang mencederai hak-hak sipil warga negara.

Aan menambahkan, sikap jaringan Gusdurian ini tentu saja diinspirasi teladan yang diwariskan Gus Dur. Sepanjang hayatnya, Gus Dur senantiasa mengupayakan kehidupan berbangsa yang bertumpu pada persaudaraan yang setara, tanpa dibatasi oleh sekat golongan, agama, dan etnisitas. (Riz/Ein)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Baca juga:
Ratusan Jemaat GKI Yasmin Ibadah Natal di Depan Istana
[VIDEO] Jemaat GKI Yasmin dan Filadelfia kembali Datangi Istana
Jemaat Gereja Yasmin Sarankan SBY Contoh Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.